Kamis, 23 Juli 2020

4 Langkah Cepat Berbisnis Dengan WhatsApp Bisnis

WhatsApp bisnis

Sudah tidak heran lagi jika WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang terkenal dan digunakan oleh banyak orang di dunia. Aplikasi ini menawarkan dan memiliki banyak fitur yang memudahkan para penggunanya.

Sebagai aplikasi yang populer dan banyak digunakan, pihak WhatsApp pun tetap melakukan inovasi dan juga menghadirkan fitur-fitur terbaru demi kenyamanan para pengguna setianya. Beberapa waktu yang lalu WhatsApp pun merelease aplikasi terbaru mereka, yaitu WhatsApp Bisnis. Aplikasi ini dibuat dan dikembangkan untuk keperluas bisnis dan usaha. Mulai dari usaha kecil sampai usaha besar pun dapat menggunakan aplikasi ini.

Hal ini tentunya merupakan kabar gembira untuk para pelaku bisnis. Meskipun bisnis ini bukanlah perkara yang mudah dalam menjalanknnya, tapi jika Anda berminat tidak ada salahnya untuk mencoba. Anda bisa memulainya dengan bisnis kecil-kecilan, yang tidak memerlukan banyak modal.

WhatsApp Business ini adalah aplikasi yang sengaja dibuat oleh WhatsApp untuk menyasar para pelaku usaha kecil. Dengan menggunakan WhatsApp Binis ini para pengguna dapat membuat profil akun bisnis milik mereka sendiri. Mereka juga bisa mencantumkan alamat, informasi kontak, jam kerja, serta deskripsi singkat tentang perusahaan/usaha yang dijalankan.

 

WhatsApp bisnis

Tips Berbisnis Dengan App WhatsApp Bisnis

1. Konsisten dengan informasi pada kontak dan juga profil.

Konsisten dengan informasi yang ada pada profil dan kontak adalah salah satu tips dan juga hal penting yang dapat membuat pelanggan bertahan. Bayangkan saja jika informasi kontak sering berubah-ubah, akibatnya para pelanggan atau calon pelanggan pasti akan bingun dalam menghubungi pemilik bisnis dan yang lebih buruknya bisnis yang Anda jalani bisa di cap sebagai penipu atau palsu karena sering berganti-ganti informasi kontak atau profil.

 

2. Konsisten dengan brand.

Jika produk Anda ingin dikenal dan mudah diingat oleh banyak orang, Anda bisa membuat nama produk/brand dengan nama yang unik dan juga menarik. Jika Anda menggunakan bantuan social media untuk proses promosi maka Anda harus pastikan kalau nama akun media sosialnya juga harus sama dengan nama produk/brand milik Anda.

Konsisten dengan nama brand merupakan suatu keharusan, agar pelanggan bisa mengingan brand milik Anda dan tidak bingung ketika ingin melakukan transaksi pembelian.

WhatsApp bisnis

 Baca Juga: Perbedaan Email Marketing dengan Email Automation

3. Membangun relasi yang baik dengan para pelanggan Anda.

Menjalin relasi atau hubungan yang baik dengan para pelanggan Anda merupakan suatu keharusan dalam dunia bisnis. Anda jangan ragu untuk bertanya kepada para pelanggan Anda mengenai produk maupun layanan yang Anda berikan kepada mereka.

Apakah produk atau layanan yang Anda berikan sudah sesuai dengan yang mereka harapkan atau belum. Jika belum, sesuai Anda dapat memperbaiki dan juga meningkatkan kualitas layanan ataupun produk yang Anda jual, sehingga para pelanggan Anda betah dan bisa bertambah lebih banyak lagi.

Anda dapat memanfaatkan aplikasi WhatsApp bisnis ini, untuk bertanya kepada para pelanggan Anda mengenai layanan dan juga produk yang Anda jual kepada mereka.

 

4. Manfaatkan Status dan Stroy untuk keperluan promosi.

Aplikasi WhatsApp bisnis memukinkan Anda untuk membuat sebuah story dan juga status yang dapat Anda manfaatkan untuk mempromosikan produk baru maupun produk lama yang sedang di diskon.

Seperti itulah 4 Tips Dan Trik untuk Memulai Bisnis Dengan menggunakan WhatsApp Bisnis.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...