Selasa, 21 Juli 2020

WhatsApp Business iOS

Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui jika kini aplikasi WhatsApp Business iOS memiliki 2 jenis versi aplikasi yang berbeda, yakni WhatsApp Messenger Reguler dan juga WhatsApp Bisnis iOS.
WhatsApp Business iOS

Kebanyakan dari kalian mungkin lebih sering atau sudah sangat familiar menggunakan versi aplikasi WhatsApp Messenger Reguler, yang biasanya digunakan untuk kebutuhan berkomunikasi dengan keluarga, teman, atau kebutuhan pekerjaan.

Namun, kalian pasti belum familiar atau masih asing dengan versi aplikasi WhatsApp Business iOS. Penggunan aplikasi ini memang masih belum sebanyak dan semasif seperti versi regulernya. Di Indonesia sendiri, aplikasi WhatsApp Business iOS ini jarang sekali digunakan kecuali oleh kalangan tertentu yang bisa memanfaatkan potensi dari aplikasi WhatsApp Business iOS ini.

Aplikasi ini jarang digunakan, kerena memang aplikasi WhatsApp Business iOS ini diciptakan untuk menyasar kalangan pebisnis saja, karena untuk memudahkan mereka dalam berkomunikasi dengan para konsumen mereka. Perbedaan yang paling mencolok dari kedua aplikasi ini terletak pada bagian logo kedua aplikasi WhatsApp tersebut.

Untuk fitur, aplikasi WhatsApp Business iOS ini menawarkan banyak sekali fitur yang dapat mendukung kebutuhan bisnis kalian. Selain itu, aplikasi WhatsApp Business iOS ini dapat dijalankan berbarengan dengan versi regulernya, asalkan menggunakan nomor telepon yang berbeda untuk masing-masing akunnya.

WhatsApp Business iOS

Untuk dapat mengunakan WhatsApp Business iOS, kalian dapat mengunduh aplikasinya melalui AppStore pada smartphone iOS kalian.

  • Buka AppStore lalu cari aplikasi “WhatsApp Business”.
  • Install seperti biasa.
  • Lalu daftar dan masukkan nomor yang kalian khususkan untuk urusan bisnis.
  • Jangan lupa siapkan nama untuk bisnis kalian karena nama bisnis tidak dapat dirubah ketika sudah mendaftar.
  • Tunggu proses pendaftaran hingga selesai.
  • Ketika sudah selesai, maka WhatsApp Business iOS sudah siap untuk digunakan berbisnis.

 

Fitur WhatsApp Business iOS

Fitur-fitur apa saja yang terdapat pada WhatsApp Bisnis ini.

1. Profil Bisnis

WhatsApp Business iOS

Profil bisnis ini dapat digunakan untuk menampilkan informasi mengenai bisnis/usaha yang kalian jalankan kepada para konsumen/calon konsumen kalian. 

 

2. Pesan Di Luar Jam Kerja

WhatsApp Business iOS

Ini adalah sebuah fitur pesan bot, yang dapat membantu kalian menjawab setiap pertanyaan yang masuk ketika kalian tidak sedang membuka iPhone kalian atau ketika bisnis kalian sedang tutup karena telah lewat jam operasionalnya.

 

3. Pesan Salam

WhatsApp Business iOS

Fitur ini merupakan fitur pesan otomatis yang digunakan untuk menyapa para konsumen kalian. Terutama untuk konsumen yang baru bergabung dengan bisnis kalian.

 

4. Balas Cepat

WhatsApp Business iOS

Fitur ini merupakan fitur yang dapat digunakan untuk membalas pesan dengan cepat. Dengan hanya mengetikan beberapa kata kunci yang telah kalian atur isi pesannya, maka kalian dapat membalas setiap pesan yang masuk dengan cepat tanpa perlu mengetik panjang-panjang.

 

5. Fitur Label

WhatsApp Business iOS

Fitur label ini sangat berguna untuk menandai chatting dengan konsumen. Anda bisa memberi tanda label berupa warna yang dapat ditulis keterangannya.

Kurang lebih seperti itulah penjelasan mengenai aplikasi WhatsApp Business iOS yang dapat saya jelaskan. Jika 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...