Jumat, 05 Juni 2020

Email Marketing dan Email Blast

Email blast gratis atau Email marketing merupakan salah satu marketing channel yang sangat penting dalam dunia bisnis. Karena memiliki tingkat keefektivitasan yang lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa media sosial yang sudah ada. Dengan adanya email marketing ini Anda juga tidak perlu lagi mengeluarkan biaya yang besar. Apalagi saat ini sudah ada banyak sekali yang menyediakan layanan email blast yang gratis, walaupun mungkin fiturnya tidak selengkap seperti versi yang berbayarnya tapi tetap saja dapat digunakan untuk keperluan marketing.

Email Blast Gratis


Pengertian Email Blast dan Email Marketing

Email Blast

Email blast adalah sebuah istilah yang sering kali digunakan untuk aktivitas mengirim email kepada banyak penerima dan dalam waktu yang bersamaan. Selain itu email blast ini juga kebanyakan digunakan untuk tujuan marketing atau promosi sebuah produk atau jasa. Kebanyakan mayoritas penyedia layanan email blast menyebut diri (perusahaan) mereka sebagai platform untuk email marketing.

Anda tidak dapat menggunakan platform penyedia email biasa untuk mengirimkan email marketing atau email blast untuk keperluan promosi atau kebutuhan marketing yang lainnya. Karena jumlah email yang dapat dikirim pada email biasa biasanya terbatas. Ada banyak sekali perbedaan mulai dari fitur serta fungsi yang tidak terdapat pada email biasa tapi terdapat pada email marketing atau email blast. Baik itu email otomatis, laporan, segmentasi audiens dan analisis performa email itu sendiri.

 Baca juga artikel Cara Membuat Akun Bisnis WA 

Email Marketing

Pengertian email marketing adalah sebuah tindakan untuk mengirimkan pesan komersil kepada banyak orang atau pengguna layanan email. Mulai dari penawaran, promo, diskon, produk, penawaran membership dan yang lainnya.

Target dari email marketing ini ditujukan kepada sekelompok orang yang menggunakan layanan email. Selain itu email marketing juga bisa dikatakan sebagai rangkaian dari kegiatan pemasaran secara digital atau digital marketing. Mulai dari mengumpulkan email pengguna sampai melakukan pengiriman email secara massal kepada para pengguna email.

 


2 komentar:

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...