Kamis, 16 Juli 2020

WhatsApp Bisnis Web dan Fitur-fiturnya

Marketing Saya - Menjadi lebih dekat dan berkomunikasi dengan para pelanggan itu sangat penting bagi para pengusaha dalam mengembangkan bisnis yang mereka jalani. Para pengusaha menganggap dengan berkomunikasi secara langsung dengan para pelanggan mereka, membuat mereka dapat mengetahui kebutuhan apa yang mereka inginkan serta masukan atau saran yang dapat membantu mereka untuk membuat bisnis yang lebih baik lagi dan berkembang.

cara membuat akun bisnis wa


Di era yang modern seperti sekarang ini, sudah hadir teknologi yang dapat memudahkan para pengusaha agar bisa berkomunikasi serta lebih dekat lagi dengan para pelanggannya. Teknologi tersebut adalah WhatsApp Bisnis Web. WhatsApp Business Web adalah sebuah layanan chatting WhatsApp yang dibuat dan didesign khusus untuk para pebisnis.

Layanan ini dapat diunduh dan diinstall secara gratis dan tersedia untuk perangkat iPhone dan Android. WhatsApp Business Web memiliki logo yang sama persis dengan WhatsApp biasa. Yang membedakan antara WhatsApp Business dengan WhatsApp biasa adalah ikon speech bubble hijau yang biasanya diisi dengan simbol telepon diganti huruf “B” besar pada WhatsApp Business Web.

Sama seperti WhatsApp biasa, penjual bisa melakukan chatting di desktop lewat WhatsApp Bussiness Web kepada para pelanggan mereka. Selain itu penjual juga bisa memberikan informasi kepada pembelinya dengan menuliskan informasi bisnis pada profil bisnis yang menyangkut jam tutup toko, hingga alamat email dan situs web untuk keperluan tanya jawab seputar produk dan lain sebagainya.

whatsapp bisnis

Kelebihan lainnya yaitu, pengguna bisa mendaftarkan nomor telepon fixed line pada WhatsApp Business Web. Tetapi pihak WhatsApp tidak akan asal menerima nomor telepon tersebut. Pihak WhatsApp pun nantinya akan dilakukan verifikasi, untuk memastikan apakah nomor yang didaftarkan tersebut merupakan milik bisnis terkait atau tidak. Hal ini gunanya untuk memastikan apakah nomor telepon tersebut pernah didaftarkan pada bisnis lain atau tidak. Sehingga tidak akan terjadi duplikasi nomor telepon bisnis. Untuk bukti nomor telepon telah terverifikasi, WhatsApp Business Web akan menyematkan centang hijau pada nama bisnis pengguna.

Pada WhatsApp Business Web, Anda dapat meninjau jumlah statistik pesan yang terkirim dan pesan masuk. Hal ini berguna untuk menilai lebih sering mana pesan masuk atau keluar dan dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk memperbaiki kualitas layanan bisnis Anda.

WhatsApp bisnis ini memberikan banyak fitur yang memudahkan para pebisnis untuk mengelola akun bisnisnya, fitur fitur tersebut seperti:

  • Balasan cepat dengan jawaban otoamatis

Hal ini dapat membantu penjual untuk memberikan jawaban cepat dan yang paling umum ditanyakan oleh pelanggan.

  • Fitur Label

Obrolan dan kontak dapat diatur dengan fitur label sehingga lebih rapi dalam mengatur pesan chatting.

  • Filter obrolan

Dengan fitur ini Anda bisa menyortir obrolan baik dari pesan pada grup atau daftar pesan yang belum dibaca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...