Akun yang terdapat pada WhtasApp versi bisnis ini tampil sama dengan akun pada aplikasi Whatsapp yang versi reguler. Bedanya WhatsApp versi bisnis ini dibekali dengan sejumlah fitur yang memudahkan para pelaku bisnis untuk dapat berkomunikasi lebih efektif lagi dengan para konsumen atau para calon konsumen mereka.
Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis
1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah, Anda perlu mengunduh dan menginstall terlebih dahulu aplikasi WhatsApp Business dari Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS. Berikut ini adalah tampilan aplikasi WhatsApp Business pada Play Store.
Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis |
2. Setelah Anda selesai mendownload dan menginstall Aplikasi WhatsApp Bisnisnya,
Anda perlu mendaftar menggunakan nomor ponsel yang aktif dan dipakai pada
smartphone Anda, idealnya menggunakan nomor yang Anda khususkan untuk menjalankan
bisnis Anda agar mempermudah verifikasi data.
3. Membuat profil bisnis dengan mencantumkan informasi bisnis pada menu Settings
> Business Settings > Profile. Yang harus di perhatikan disini adalah
mengenai pengisian informasi bisnis, seperti nama bisnis, alamat, detail kontak,
dan sebagainya itu harus diisi dengan akuran dan benar. Gunanya adalah agar
bisnis Anda bisa mendapat kepercayaan dari para pelanggan maupun para calon
pelanggan Anda.
Cara Membuat Akun WA Bisnis |
4. Setelah profil pada WhatsApp Business sudah dibuat, Anda
dapat mengakses Settings > Business Settings dan memeriksa apa saja opsi
yang tersedia pada menu tersebut.
5. Pada menu tersebut, Anda akan menemukan berbagai macam pilihan opsi seperti opsi
Away Message, Greeting Message, dan Quick Replies. Anda juga dapat
mengatur sendiri masing-masing opsi sesuai dengan yang Anda butuhkan.
6. Anda dapat mengatur pesan yang akan dikirimkan secara otomatis saat Anda tengah
dalam keadaan sibuk atau dalam perjalanan yang membuat Anda tidak dapat
membalas pesan dari para pelanggan atau calon pelanggan Anda. Anda juga dapat
mengatur waktu pengiriman pesan otomatisnya, baik di waktu-waktu tertentu, pada
jadwal atau hari khusus, atau juga di luar jam operasional bisnis Anda.
Pesan sapaan akan dikirimkan secara otomatis pada saat konsumen mengirimkan
pesan untuk pertama kalinya.
Untuk opsi balasan cepat, Anda dapat mengatur pesan dasar, memilih
jalan pintas, serta memilih kata kunci, meski opsi untuk kata kunci
ini tidak harus diatur atau dilakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar