![]() |
Email Marketing |
Email Blast Gratis - Beberapa pemilik bisnis jika memiliki model lebih pastinya
akan menggunakan modal tersebut untuk melakukan promosi melalui iklan di media
social ataupun lewat platform penyedia Ads yang lainnya. Akan tetapi, yang
perlu digaris bawahi adalah tidak semua iklan akan berakhir dengan sukses atau
mencapai hasil yang diharapkan. Hal itu dikarenakan strategi yang digunakan
pada saat beriklan akan sangat mempengaruhi keberhasilan suatu iklan yang
dijalankan.
Bagi para pebisnis pemula, sangat disarankan untuk menggunakan
strategi lain jika ingin mempromosikan bisnisnya, kami sangat menyarankan
kepada Anda untuk mencoba mempromosikan bisnis Anda lewat platform email blast.
Email blast merupakan platform yang tepat untuk mencoba mendapatkan
perhatian dari konsumen Anda, tidak seperti platform-platform yang lainnya.
Didalam email blast marketing terdapat sebuah istilah yang
bernama Metrik. Metrik pada email blast ini sangat membantu pebisnis
untuk mengukur tingkat keberhasilan email blast campaign yang mereka
buat, sehingga para pebisnis dapat membuat email blast campaign mereka
menjadi lebih terarah dan tepat sasaran.
Metrik Penting Pada Email Blast
![]() |
Terkirim |
1. Terkirim (Sukses)
Metrik ini akan memberi tahu Anda berapa persen email blast yang Anda kirim itu benar-benar masuk kedalam inbox email penerima. Jika persentase tingkat terkirimnya sangat tinggi, itu artinya email blast campaign yang Anda buat sukses dilaksanakan.
![]() |
Open Rate |
2. Open Rate
Open rate merupakan salah satu metrik yang paling banyak
ditakuti oleh para email blast marketer. Pasalnya, banyak hal yang
sangat mempengaruhi metrik open rate email ini, mulai dari jam kirim email,
headline atau subjek email dan lain sebagainya. Headline atau judul email yang
menarik, tentunya akan lebih menarik perhatian penerima untuk membuka emailnya.
Misalnya, Anda mengirim 1000 email akan tetapi yang membuka email Anda hanya
120 orang saja, itu menandakan tingkat open rate email Anda sangat kecil.
![]() |
Klik Rate |
3. Rasio Klik
Rumus untuk menghitung rasio klik email adalah jumlah klik unik
per user dibagi jumlah email yang dibuka oleh user. Rasio klik ini sangat
penting untuk mengukur apakah orang benar-benar tertarik dan mengambil tindakan
atas email blast marketing yang Anda kirim. Rasio klik pada isi email ini akan
mendorong konsumen untuk mengujungi website Anda dan memungkinkan mereka untuk
melakukan transaksi.
Untuk meningkatkan rasio klik pada email adalah dengan cara
membuat promosi yang tidak terlalu berlebih-lebihan. Dengan membuat promosi
secara berlebih-lebihan, hal itu dapat membuat email blast dari Anda akan
dianggap sebagai email spam.
Jenis-jenis Email Marketing
1. Email Blast
Email blast dapat dengan mudah kita atur secara manual,
dapat dijadawlkan juga, serta dapat dengan mudah mengirim kebanyak kontak dalam
waktu yang bersamaan. Email blast saat ini sudah banyak digunakan dan
cenderung lebih mudah dalam pengoperasiannya. Email balst juga dapat dengan
mudah dilacak mulai dari waktu saat email dikirim, tingkat open rate, email
yang masuk ke inbox pengguna, hingga email yang masuk ke folder spam.
2. Email otomatis
Email lebih bersifat seperti surat pribadi. Email blast
dapat dikirim sesuai dengan segmentasi ataupun kategori yang telah dibuat
sebelumnya. Email dapat secara otomatis terkirim dan masuk kedalam inbox
pengguna asalkan tidak ditandai sebagai spam oleh mereka, contoh email blast
yang dapat dikirim secara otomatis seperti formulir, email produk, atau email
promosi website. Akan tetapi, email automation ini sangat sulit untuk dilacak,
tidak seperti email blast yang memiliki fitur untuk melacak pengiriman email
blast marketing.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar