Senin, 30 November 2020

Metrik Penting Pada Email Blast Marketing

Email Blast Gratis
Email Marketing


Email Blast Gratis - Beberapa pemilik bisnis jika memiliki model lebih pastinya akan menggunakan modal tersebut untuk melakukan promosi melalui iklan di media social ataupun lewat platform penyedia Ads yang lainnya. Akan tetapi, yang perlu digaris bawahi adalah tidak semua iklan akan berakhir dengan sukses atau mencapai hasil yang diharapkan. Hal itu dikarenakan strategi yang digunakan pada saat beriklan akan sangat mempengaruhi keberhasilan suatu iklan yang dijalankan.

Bagi para pebisnis pemula, sangat disarankan untuk menggunakan strategi lain jika ingin mempromosikan bisnisnya, kami sangat menyarankan kepada Anda untuk mencoba mempromosikan bisnis Anda lewat platform email blast. Email blast merupakan platform yang tepat untuk mencoba mendapatkan perhatian dari konsumen Anda, tidak seperti platform-platform yang lainnya.

Didalam email blast marketing terdapat sebuah istilah yang bernama Metrik. Metrik pada email blast ini sangat membantu pebisnis untuk mengukur tingkat keberhasilan email blast campaign yang mereka buat, sehingga para pebisnis dapat membuat email blast campaign mereka menjadi lebih terarah dan tepat sasaran. 

Metrik Penting Pada Email Blast


Terkirim


1.  Terkirim (Sukses)

Metrik ini akan memberi tahu Anda berapa persen email blast yang Anda kirim itu benar-benar masuk kedalam inbox email penerima. Jika persentase tingkat terkirimnya sangat tinggi, itu artinya email blast campaign yang Anda buat sukses dilaksanakan.


Email Blast Gratis
Open Rate


2. Open Rate

Open rate merupakan salah satu metrik yang paling banyak ditakuti oleh para email blast marketer. Pasalnya, banyak hal yang sangat mempengaruhi metrik open rate email ini, mulai dari jam kirim email, headline atau subjek email dan lain sebagainya. Headline atau judul email yang menarik, tentunya akan lebih menarik perhatian penerima untuk membuka emailnya. Misalnya, Anda mengirim 1000 email akan tetapi yang membuka email Anda hanya 120 orang saja, itu menandakan tingkat open rate email Anda sangat kecil.  

 

Email Blast Gratis
Klik Rate

3.  Rasio Klik

Rumus untuk menghitung rasio klik email adalah jumlah klik unik per user dibagi jumlah email yang dibuka oleh user. Rasio klik ini sangat penting untuk mengukur apakah orang benar-benar tertarik dan mengambil tindakan atas email blast marketing yang Anda kirim. Rasio klik pada isi email ini akan mendorong konsumen untuk mengujungi website Anda dan memungkinkan mereka untuk melakukan transaksi.

Untuk meningkatkan rasio klik pada email adalah dengan cara membuat promosi yang tidak terlalu berlebih-lebihan. Dengan membuat promosi secara berlebih-lebihan, hal itu dapat membuat email blast dari Anda akan dianggap sebagai email spam.

 

Jenis-jenis Email Marketing

1.  Email Blast

Email blast dapat dengan mudah kita atur secara manual, dapat dijadawlkan juga, serta dapat dengan mudah mengirim kebanyak kontak dalam waktu yang bersamaan. Email blast saat ini sudah banyak digunakan dan cenderung lebih mudah dalam pengoperasiannya. Email balst juga dapat dengan mudah dilacak mulai dari waktu saat email dikirim, tingkat open rate, email yang masuk ke inbox pengguna, hingga email yang masuk ke folder spam.

 

2.  Email otomatis

Email lebih bersifat seperti surat pribadi. Email blast dapat dikirim sesuai dengan segmentasi ataupun kategori yang telah dibuat sebelumnya. Email dapat secara otomatis terkirim dan masuk kedalam inbox pengguna asalkan tidak ditandai sebagai spam oleh mereka, contoh email blast yang dapat dikirim secara otomatis seperti formulir, email produk, atau email promosi website. Akan tetapi, email automation ini sangat sulit untuk dilacak, tidak seperti email blast yang memiliki fitur untuk melacak pengiriman email blast marketing. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...