Kamis, 04 Maret 2021

Jenis Artikel Email Blast Gratis Yang Ramai Audiens

Email Blast Gratis Strategi content email blast marketing gratis beberapa waktu belakangan ini dipercaya dan digunakan oleh beberapa brand sebagai taktik untuk menarik minta dan perhatian dari para audiens. Hal itu dikarenakan, strategi konten marketing ini memiliki kemampuan untuk menargetkan audiens secara luas.

Dengan hadirnya beragam jenis konten yang ada pada saat ini, membuat para marketers mulai mempelajari dan mencari tahu bagaimana cara agar mereka tetap terus terhubung dengan para audiensnya.

Saat ini memang konten berjenis video sedang digemari dan marak dibuat. Akan tetapi, Anda sebagai pemilik bisnis juga perlu membuat konten berupa artikel. Hal itu dikarenakan, artikel ini masih sangat banyak dicari oleh audiens dikarenakan dapat menjelaskan informasi suatu produk/jasa secara detail, sehingga artikel ini masih menjadi konten yang ampuh untuk meningkatkan keberhasilan strategi konten marketing.

Banyaknya jenis artikel yang dapat digunakan untuk strategi content marketing ini, membuat sebagian besar pemilik bisnis bingung dalam menentukan jenis artikel mana yang mau mereka gunakan. Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan membagikan beberapa jenis artikel yang terbukti efektif untuk menarik minat audiens dan juga memiliki tingkat engagement yang tinggi.

 

Jenis Artikel Email Blast Gratis Yang Ramai Audiens



  • Artikel Tutorial atau How to

Dengan berkembangnya teknologi internet, telah memudahkan kita dalam hal mencari informasi maupun belajar sesuatu. Kegiatan belajar sendiri atau otodidak melalui internet ini sangat disenangi oleh banyak orang. Hal itu dibuktikan pada banyaknya artikel yang berjenis tutorial ataupun How to.

Oleh karena itu, Anda dapat mencoba untuk membuat artikel berjenis tutorial atau How to untuk mengajarkan konsumen Anda sesuatu. Anda dapat menerapkan hal ini pada konsumen Anda dengan membuat konten artikel tutorial ataupun artikel yang memberikan pengetahuan yang baru kepada konsumen Anda, agar mereka dapat belajar sesuatu yang baru.

Konten berjenis ini terbilang sangat pasaran dan tidak mudah untuk bisa viral seperti konten-konten yang lainnya. Meskipun begitu, Anda tetapi bisa memberikan nilai tambah baru kepada konsumen Anda dan tentunya akan mendorong mereka untuk mengujungi website milik Anda.

 

  • Artikel Cornerstone atau Pillar

Terdapat banyak sekali alasan mengapa sebuah brand perlu membuat konten Cornerstone yang baik dan menarik. Bagi para pemilik brand, artikel cornerstone ini dapat berfungsi untuk menyampaikan informasi kepada konsumen, menampilkan produk/jasa yang ditawarkan, serta merangkum hal menarik dan penting dari artikel-artikel lain yang sudah diposting.

Jika dibuat dengan baik dan benar, maka artikel cornerstone ini akan memiliki peluang yang tinggi untuk mendapatkan hasil ranking tinggi pada mesin pencarian. Selain itu, artikel cornerstone ini merupakan konten fital dalam menjalankan strategi SEO.

 

  • Listicles

Jenis artikel lain yang tidak kalah populernya juga adalah listicle, atau istilah yang paling umum digunakan adalah daftar artikel.

Artikel berjenis listicle ini dapat berfungsi untuk menarik perhatian audiens. Hanya dengan melalui judulnya saja, audiens dapat langsung membayangkan informasi apa yang akan mereka dapatkan nantinya. Contohnya saja, artikel ARTIKEL BERIKUT.

Selain itu, tipe artikel listicle ini juga dapat membantu audiens untuk mengetahui/memperkirakan berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk membaca artike tersebut. Artikel berjenis ini sangat menarik perhatian audiens yang memiliki jam terbang atau tingkat kesibukan yang tinggi dan tidak memiliki waktu untuk membaca konten-konten yang panjang.

 

  • Infografik

Konten berbentuk visual seperti infografik ini sangat membantu para audiens untuk lebih memahami data-data yang berisafat rumit atau banyak. Dengan menyajikan artikel yang berisikan data-data yang rumit kedalam format infografik, tentunya akan memudahkan audiens untuk mencerna dan menangkap informasi yang diberikan.

Jika Anda ingin menggunakan konten infografik ini untuk menarik perhatian audiens, maka Anda harus memastikan jika infografik yang Anda buat dalam format yang benar dan sesuai agar informasi yang dibuat dapat tersampaikan kepada audiens dengan baik. Konten infografik ini sangat efektif untuk digunakan dalam menjelaskan konsep-konsep atau data-data yang bersifat rumit, seperti untuk menyajikan data statistik, dan lain sebagainya.

 

Kurang lebih seperti itulah jenis-jenis artikle yang ramai audiensnya yang dapat Anda terapkan sendiri untuk membaut konten guna menjalankan strategi email blast marketing secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...