Jumat, 26 Februari 2021

Email Blast Gratis - Terhubung Dengan Konsumen Saat Pandemi

Email Blast Gratis - Bukan perkara yang mudah untuk tetap terus terhubung dengan konsumen pada waktu-waktu krisis seperti saat sekarang ini. Situasi krisis dapat terjadi kapan saja dan tidak hanya sebatas pada saat pandemi saja. Jika Anda tidak menyampaikan informasi apapun kepada konsumen pada saat-saat seperti sekarang ini, itu bisa menandakan jika Anda telat dalam mendapatkan informasi atau tidak mengetahui hal tersebut. Disisi lain, jika Anda membagikan informasi yang salah atau tidak tepat kepada konsumen, hal tersebut justu dapat menjadi boomerang untuk hubungan Anda dengan para konsumen Anda.


Berkomunikasi Menggunakna Platform Email Blast Gratis
Berkomunikasi Menggunakna Platform Email Blast Gratis


Aturan Standar Untuk Berkomunikasi Secara Efektif

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk berkomunikasi dengan konsumen Anda pada saat krisis seperti sekarang ini:

  1. Menyampaikan informasi secara jujur dan benar.
  2. Selalu stand by untuk konsumen Anda.
  3. Sertakan sumber yang terpercaya dan valid ketika Anda menyampaikan informasi.
  4. Jangan menjadikan masa-masa krisis sebagai bahan bercandaan.
  5. Jangan memberikan atau menyebarkan informasi yang tidak kredibel atau disertai dengan referensi dari sumber yang terpercaya.

 

Berkomunikasi Menggunakna Platform Email Blast Gratis

Mengirimkan email blast gratis kepada konsumen merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk berkomunikasi dengan mereka saat sedang krisis seperti saat ini. Pada saat-saat seperti ini Anda hanya perlu mengirimkan paling maksimal 2 email yang berisikan penawaran ataupun update informasi terkait dengan bisnis yang Anda jalankan. Jika Anda memilih untuk menggunakan email sebagai media untuk berkomunikasi dengan para konsumen Anda pada saat krisis seperti saat sekarang ini. Ada baiknya jika Anda mengikuti beberapa saran dibawah ini.

  • Membagikan informasi kepada konsumen terkait dengan dampak krisis yang bisnis Anda alami.
  • Anda dapat memberitahukan perubahan-perubahan yang terjadi pada layanan bisnis Anda kepada para konsumen Anda, selama masa krisis seperti jam operasional, pengiriman produk, pembelian, dan lain sebagainya. Jika bisnis Anda tidak mengalami perubahan apapun selama masa krisis, Anda juga tetap harus menginformasikannya kepada para konsumen Anda.
  • Memberikan informasi terkait dengan adaptasi atau kebiasaan yang mulai Anda terapkan pada bisnis Anda selama masa krisis. Contohnya, meminta konsumen untuk mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh mereka sebelum memasuki toko ataupun tempat usaha milik Anda, dan lain sebagainya.
  • Sediakan juga berbagai kanal atau media yang dapat digunakan untuk menyampaikan informasi kepada para konsumen Anda dengan cepat dan mudah.
  • Dan yang paling penting, selalu menggunakan sumber-sumber yang terpercaya dan relevan ketika Anda membagikan suatu informasi kepada para konsumen Anda.

 

Berkomunikasi Menggunakan Platform Media Sosial

Selama masa krisis seperti saat sekarang ini, ada baiknya jika Anda memanfaatkan fitur pin postingan untuk postingan ataupun konten yang terkait dengan informasi perubahan pada bisnis Anda ataupun informasi penting yang lainnya. Dengan memanfaatkan fitur pin postingan, setiap konsumen yang baru bergabung ataupun baru masuk ke media sosial, dapat langsung melihat dan membaca informasi yang Anda pin tersebut.

 

Menggunakan Website Untuk Membagikan Informasi dan Berkomunikasi

Website sering kali digunakan oleh para konsumen untuk mencari informasi terkait bisnis yang Anda jalani saat masa-masa krisis seperti sekarang ini. Oleh sebab itu, Anda harus memperhatikan kembali kenyamanan dan kemudahan user yang mencari informasi melalui website Anda. Tingkatkan responsifitas pada website yang Anda miliki, agar semua konsumen dapat mengaksesnya dari berbagai macam perangkat favorit mereka.

Selain digunakan untuk membagikan informasi, Anda juga bisa menggunakan website untuk berkomunikasi ataupun menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan oleh konsumen Anda secara langsung, seperti:

  • Menjawab hal-hal terkait dengan produk ataupun jam kerja bisnis Anda.
  • Mengganti model pelayanan dari offline menjadi online.
  • Dan lain sebagainya.

 

Kurang lebih seperti itulah cara-cara yang dapat Anda lakukan agar Anda dapat selalu Terhubung Dengan Konsumen Saat Krisis seperi saat ini. Menjaga komunikasi dan hubungan dengan konsumen apalagi saat-saat kriris seperti saat ini sangat penting untuk dilakukan, agar bisnis yang Anda jalankan tetap dapat bertahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...