Selasa, 09 Februari 2021

Pengganti Email Blast Untuk Marketing

Email Blast Gratis - Anda pastinya sudah tidak asing lagi dengan layanan SMS (short message service), bukan? Layanan SMS ini selalu ada pada setiap ponsel, baik itu ponsel jenis lama maupun pada smartphone terkini. Layanan SMS sangat populer dan banyak digunakan sejak awal kemunculan ponsel atau telepon di Indonesia. Banyak orang yang menggunakan layanan ini untuk mengirimkan pesan kepada kerabat dekat mereka ataupun teman-teman mereka yang jauh. Layanan SMS saat ini dinilai sudah kuno dan jadul, hal itu dikarenakan layanan SMS sudah mulai tergeser eksistensinya dengan layanan perpesanan instan seperti WhatsApp, Line, KakaoTalk, email blast, dan lain sebagainya. Akan tetapi meskipun kuno, layanan SMS ini sangat berperan penting untuk kegiatan marketing? Yang dimana layanan SMS dapat membantu para pemilik bisnis atau usaha untuk menjangkau banyak konsumen dengan menggunakan platform SMS Blast.

Penggunaan layanan SMS Blast ini sepertinya perlu Anda pertimbangkan untuk dimasukan kedalam daftar strategi marketing pada bisnis Anda.

 

SMS Blast Sebagai Pengganti Email Blast Untuk Marketing


SMS Blast Sebagai Pengganti Email Blast Untuk Marketing
SMS Blast Sebagai Pengganti Email Blast Untuk Marketing

SMS Blast Merupakan Solusi Mudah dan Praktis Untuk Kegiatan Marketing

Penggunaan SMS Blast untuk kegiatan marketing di Indonesia ini tidak hanya mudah, tapi juga sangat efektif untuk menjangkau banyak konsumen di berbagai tempat. Kelebihan dari layanan SMS ini adalah pesan yang dikirim masih dapat diterima oleh konsumen, meskipun ditempat konsumen tidak ada jaringan internet dan juga jangkauan pesan yang dapat dikirim sangat luas.

Menggunakan layanan SMS Blast ini terbilang lebih praktis dan dapat lebih diandalkan daripada menggunakan media marketing yang lainnya. Hal ini dikarenakan layanan SMS blast ini tidak memerlukan banyak persiapan, Anda hanya harus berfokus pada kalimat yang akan Anda buat, karena kalimat pesan yang Anda buat akan menjadi kunci keberhasilan dari strategi SMS Blast Marketing ini.

 

Proses Tracking Pesan SMS Sangat Mudah

Kebanyakan layanan SMS Blast saat ini memiliki fitur untuk melakukan tracking pada pesan SMS yang sudah dikirim. Hal ini sangat berguna untuk mengetahui apakah pesan tersebut sudah terkirim, gagal terkirim, atau bahkan sedang pending. Dengan adanya laporan tentang status pesan ini, tentunya akan memudahkan Anda untuk mengetahui penyebab pesan dapat sukses diterima, gagal terkirim, ataupun pending.

Selain itu, tingkat efektivitas pesan SMS yang sudah dibuat juga dapat terlihat melalui fitur laporan tersebut. Andapun dapat dengan mudah untuk menentukan tindakan atau rencana selanjutnya. Sistem tracking ini tentunya tidak akan Anda temukan pada marketing konvensional.

 

SMS Blast Strategi Marketing Murah dan Ramah Lingkungan

Dibanding menggunakan media promosi konvensional seperti brosur atau pamflet, penggunaan layanan SMS Blast jauh lebih murah. Alasannya karena, media promosi konvensional seperti media cetak biasanya membutuhkan biaya-biaya tambahan seperti biaya cetak, biaya pemasangan, dan lain-lainnya. Hal tersebut tentunya sangat berbeda jika Anda menggunakan layanan SMS Blast, karena layanan SMS Blast ini hanya memerlukan bantuan teknologi saja.

Di sisi lain, SMS Blast juga lebih ramah lingkungan karena tidak menggunakan kertas serta tidak menimbulkan polusi ataupun memberikan dampak kerusakan pada alam. Hal tersebut tentunya dapat membuat Anda untuk ikut berperan dalam menjaga lingkungan agar tetap alami dan asri.

 

Sifat SMS Blast Yang Personal

Layanan SMS Blast memungkinkan Anda untuk mengirimkan pesan SMS langsung kepada konsumen, hal ini yang membuat SMS Blast bersifat personal karena langsung diterima dan dibaca oleh konsumen. Pesan yang bersifat personal ini tentunya akan membuat konsumen menaruh perhatian yang lebih dan akan membuka pesan dari Anda. Mereka tentunya akan berpikir jika pesan ini hanya ditujukan untuk mereka saja. Pesan yang bersifat personal memiliki peluang yang lebih tinggi untuk dibuka dan dibaca dibandingkan dengan pesan yang bersifat umum.

Untuk dapat membuat pesan SMS yang bersifat personal, Anda dapat menggunakan kata sapaan yang ramah dan sesuai target konsumen yang akan Anda tuju untuk dikirimkan pesan SMS tersebut. Dengan begitu, konsumen Anda akan semakin merasa dihargai dan mereka sedikit demi sedikit mulai tertarik untuk mengambil penawaran yang Anda tawarkan kepada mereka.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...