Omnichannel Gratis - Sebuah bisnis dapat dikatakan sukses dan berhasil jika bisnis tersebut berhasil memuaskan para konsumen mereka secara 100%. Karena, jika konsumen puas berbisnis ditempat Anda maka bukan tidak mungkin konsumen tersebut akan melakukan repeat-order lagi dan mungkin konsumen tersebut juga akan mengajak kenalan mereka dengan begitu konsumen bisnis Anda juga akan terus bertambah.
Memuaskan disini dalam artian, pelaku bisnis dapat menjawab
setiap pertanyaan dari konsumen yang masuk dan membalasnya dengan cepat dan
tepat. Akan tetapi, jika bisnis Anda sudah semakin berkembang dan memiliki
banyak konsumen, hal itu tentu saja akan sangat merepotkan Anda bukan. Apalagi
jika bisnis Anda memiliki banyak platform media seperti WhatsApp, Twitter,
Instagram, Facebook dan lain sebagainya, pasti Anda akan kesulitan dalam
menjawab setiap pertanyaan yang masuk dari platform-platform tersebut.
Lalu, apakah ada cara untuk membalas semua pesan tersebut
tanpa perlu membuka banyak tab atau memiliki banyak Admin?
Tentu saja ada, satu-satunya solusi adalah dengan
menggabungkan semua platform tersebut menjadi satu. Dengan menggabungkan semua
platform tersebut, Anda dapat dengan mudahnya menjawab setiap pertanyaan yang
masuk. Cara itu disebut dengan strategi Omnichannel. Omnichannel adalah
sebuah strategi yang menggabungkan semua jenis channel marketing menjadi
satu demi memberikan kenyamanan dan kemudahan baik untuk pebisnis maupun untuk
konsumen.
Selain itu, omnichannel ini juga dapat membantu Anda untuk mengelola
stok dari berbagai macam tempat atau platform. Jadi jika Anda menggunakan situs
marketplace atau e-commerce, Anda dapat dengan mudah untuk memantau
setiap stok dari platform tersebut secara real-time.
Manfaat Omnichannel |
Manfaat dari omnichannel untuk bisnis
Mudah Dalam Membalas Pesan Konsumen |
1. Lebih Mudah Membalas Pesan Konsumen
Dengan menggunakan omnichannel ini, Anda dapat dengan
mudah untuk membalas pesan-pesan yang masuk dari konsumne Anda tanpa perlu
membuka aplikasi atau platform tersebut. Membalas atau menjawab pesan dari
platform-platform tersebut kini dapat lebih mudah dan cepat hanya dengan
menggunakan omnichannel.
Hal ini tentunya akan memudahkan pekerjaan Admin dalam menjawab setiap pertanyaan yang masuk, dan meminimalkan kemungkinan pesan yang tidak terjawab.
Bisa bekerja tanpa Admin |
2. Bisa Bekerja Tanpa Admin
Layanan chatbot merupakan salah satu fitur yang ditawarkan
jika Anda menggunakan omnichannel. Dengan menggunakan chatbot, Anda
dapat membalas pesan konsumen Anda secara otomatis, cepat, dan juga tepat.
Chatbot juga sangat membantu Anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang
sering sekali ditanyakan oleh konsumen Anda seperti, apakah barang ini ready?
Berapa harga barang ini? Dan lain sebagainya.
Tujuan dari chatbot ini adalah untuk membantu meringankan
pekerjaan seorang Admin dalam menjawab pertanyaan yang umum atau sering
ditanyakan. Selain itu, chatbot juga dapat digunakan untuk menjawab
pertanyaan-pertanyaan lain sehingga bisnis Anda tidak memerlukan banyak Admin
lagi.
update stok tidak perlu manual |
3. Update Stok Tidak Perlu Manual
Dengan menggunakan omnichannel, Anda sudah tidak perlu lagi
melakukan update stock secara manual lagi. Setiap stok dari channel
bisnis Anda akan terupdate sendiri secara otomatis dan Anda dapat langsung
melihatnya pada aplikasi omnichannel yang Anda gunakan.
Jadi, Anda sudah tidak perlu lagi dipusingkan dengan urusan
stok, Anda dapat langsung melihat sisa stok maupun menambahkan stok dan datanya
akan secara otomatis terupdate di aplikasi omnichannel yang Anda
gunakan, sehingga Anda tidak perlu lagi bulak balik mengecek satu persatu channel
bisnis Anda.
mudah belanja dimana saja |
4. Konsumen Mudah Belanja Dimana Saja
Omnichannel sangat memudahkan konsumen untuk
berbelanja ataupun membeli produk yang mereka mau dari channel favorit
mereka sendiri. Dengan begitu tingkat kepuasan konsumen akan meningkat karena
mereka dibebaskan untuk berbelanja di channel favorit mereka sendiri.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar