Jumat, 13 November 2020

Omnichannel Untuk Solusi Kepuasan Konsumen

Omnichannel Gratis - Sebuah bisnis dapat dikatakan sukses dan berhasil jika bisnis tersebut berhasil memuaskan para konsumen mereka secara 100%. Karena, jika konsumen puas berbisnis ditempat Anda maka bukan tidak mungkin konsumen tersebut akan melakukan repeat-order lagi dan mungkin konsumen tersebut juga akan mengajak kenalan mereka dengan begitu konsumen bisnis Anda juga akan terus bertambah.

Memuaskan disini dalam artian, pelaku bisnis dapat menjawab setiap pertanyaan dari konsumen yang masuk dan membalasnya dengan cepat dan tepat. Akan tetapi, jika bisnis Anda sudah semakin berkembang dan memiliki banyak konsumen, hal itu tentu saja akan sangat merepotkan Anda bukan. Apalagi jika bisnis Anda memiliki banyak platform media seperti WhatsApp, Twitter, Instagram, Facebook dan lain sebagainya, pasti Anda akan kesulitan dalam menjawab setiap pertanyaan yang masuk dari platform-platform tersebut.

Lalu, apakah ada cara untuk membalas semua pesan tersebut tanpa perlu membuka banyak tab atau memiliki banyak Admin?

Tentu saja ada, satu-satunya solusi adalah dengan menggabungkan semua platform tersebut menjadi satu. Dengan menggabungkan semua platform tersebut, Anda dapat dengan mudahnya menjawab setiap pertanyaan yang masuk. Cara itu disebut dengan strategi Omnichannel. Omnichannel adalah sebuah strategi yang menggabungkan semua jenis channel marketing menjadi satu demi memberikan kenyamanan dan kemudahan baik untuk pebisnis maupun untuk konsumen.

Selain itu, omnichannel ini juga dapat membantu Anda untuk mengelola stok dari berbagai macam tempat atau platform. Jadi jika Anda menggunakan situs marketplace atau e-commerce, Anda dapat dengan mudah untuk memantau setiap stok dari platform tersebut secara real-time.

 

omnichannel gratis
Manfaat Omnichannel

Manfaat dari omnichannel untuk bisnis


email blast gratis
Mudah Dalam Membalas Pesan Konsumen

1. Lebih Mudah Membalas Pesan Konsumen

Dengan menggunakan omnichannel ini, Anda dapat dengan mudah untuk membalas pesan-pesan yang masuk dari konsumne Anda tanpa perlu membuka aplikasi atau platform tersebut. Membalas atau menjawab pesan dari platform-platform tersebut kini dapat lebih mudah dan cepat hanya dengan menggunakan omnichannel.

Hal ini tentunya akan memudahkan pekerjaan Admin dalam menjawab setiap pertanyaan yang masuk, dan meminimalkan kemungkinan pesan yang tidak terjawab.

 

email blast gratis
Bisa bekerja tanpa Admin

2. Bisa Bekerja Tanpa Admin

Layanan chatbot merupakan salah satu fitur yang ditawarkan jika Anda menggunakan omnichannel. Dengan menggunakan chatbot, Anda dapat membalas pesan konsumen Anda secara otomatis, cepat, dan juga tepat. Chatbot juga sangat membantu Anda untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan yang sering sekali ditanyakan oleh konsumen Anda seperti, apakah barang ini ready? Berapa harga barang ini? Dan lain sebagainya.

Tujuan dari chatbot ini adalah untuk membantu meringankan pekerjaan seorang Admin dalam menjawab pertanyaan yang umum atau sering ditanyakan. Selain itu, chatbot juga dapat digunakan untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan lain sehingga bisnis Anda tidak memerlukan banyak Admin lagi.

 

email blast gratis
update stok tidak perlu manual

3. Update Stok Tidak Perlu Manual

Dengan menggunakan omnichannel, Anda sudah tidak perlu lagi melakukan update stock secara manual lagi. Setiap stok dari channel bisnis Anda akan terupdate sendiri secara otomatis dan Anda dapat langsung melihatnya pada aplikasi omnichannel yang Anda gunakan.

Jadi, Anda sudah tidak perlu lagi dipusingkan dengan urusan stok, Anda dapat langsung melihat sisa stok maupun menambahkan stok dan datanya akan secara otomatis terupdate di aplikasi omnichannel yang Anda gunakan, sehingga Anda tidak perlu lagi bulak balik mengecek satu persatu channel bisnis Anda.

 

mudah belanja dimana saja

4. Konsumen Mudah Belanja Dimana Saja

Omnichannel sangat memudahkan konsumen untuk berbelanja ataupun membeli produk yang mereka mau dari channel favorit mereka sendiri. Dengan begitu tingkat kepuasan konsumen akan meningkat karena mereka dibebaskan untuk berbelanja di channel favorit mereka sendiri.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...