Email Blast Gratis - Strategi content marketing adalah salah satu strategi yang mengirimkan konten untuk kebutuhan marketing dengan cara di blast kepada semua kontak yang Anda miliki. Untuk dapat melakukan ini Anda setidaknya harus memiliki platform Email blast, baik itu platform email blast gratis maupun email blast yang berbayar.
Untuk menjalankan strategi ini, dibutuhkan keahlian dan juga penyusunan strategi yang matang agar konten yang Anda kirim dapat tepat sasaran ke konsumen yang dituju. Dibawah ini adalah rangkuman dari strategi untuk membuat konten marketing bisnis Anda menjadi lebih unggul dari para kompetitor Anda.
Strategi Content Marketing
Tujuan Konten |
1. Tujuan
Dari Konten
Secara umum strategi content marketing ini memiliki 3 tujuan
utama, yaitu mendatangkan pengunjung atau traffic kedalam website, meningkatkan
rasa kepercayaan dari konsumen, dan meningkatkan nilai penjualan produk. Ketiga
tujuan tersebut tentunya tidak dapat digabung satu sama lainnya, isi konten
untuk setiap tujuannyapun berbeda beda antara satu dengan yang lainnya.
Agar penerima konten Anda tidak merasa bosan, Anda dapat
membuat konten yang beragam agar konten yang Anda buat atau bagikan tidak
bersifat monoton. Selain itu Anda, jika Anda membuat konten untuk penjualan, maka
buat konten tersebut dengan semenarik mungkin agar konsumen Anda tertarik untuk
membeli produk yang Anda tawarkan kepada mereka.
Mengetahui Audiens |
2. Mengetahui
Audiens dan Target yang Dituju
Agar produk yang Anda jual dapat sukses laku dipasar, maka
terlebih dahulu Anda harus mengetahui atau mengenal siapa konsumen yang Anda
tuju. Selain itu, Anda juga perlu menyusun segmentasi agar berhasil mendapatkan
audiens yang sesuai dengan bisnis Anda. dengan begitu, Anda akan jadi lebih
mudah dalam mengimplementasikan strategi content marketing ini kepada mereka
dengan cara mengirimkan email blast yang sesuai dengan segmetnasi yang telah
Anda buat sebelumnya.
Mapping Konten |
3.
Mapping Konten Anda
Dengan menggunakan mapping konten, maka konten yang akan
Anda buat untuk content marketing ini akan lebih terarah dan tidak akan
melenceng dari topik yang dibahas. Selain itu, menggunakan maping konten ini
juga dapat meningkatkan nilai SEO pada website Anda.
Memahami Strategi Pembuatan Konten |
4.
Memahami Strategi Pembuatan Konten
Setelah melakukan maping, kini saatnya Anda untuk mulai
membuat konten marketing Anda sendiri. Membuat sebuah konten itu bukanlah
kegiatan yang mudah, apalagi jika konten tersebut dibuat untuk tujuan penjualan.
Agar dapat membuat konten untuk penjualan yang baik, ada
baiknya Anda dapat membuat konten yang paling mudah terlebih dahulu. Konten yang paling mudah untuk
dibuat adalah konten pengenalan produk. Lalu ketika Anda sudah lancar membuat
konten untuk pengenalan produk, Anda dapat melanjutkan membuat konten branding.
Jika Anda sudah lumayan terbiasa dalam membuat konten branding, maka Anda dapat
membuat konten penjualan untuk meningkatkan skill copywriting Anda.
CMS |
5.
Content Management System
Content Management System atau CMS adalah sebuah
aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengatur dan juga memanagement konten yang
ada didalam website Anda.
Saya merekomendasikan Anda CMS berupa blogspot atau
wordpress untuk mengawali langkah Anda sebagai content marketing. Lalu untuk
membantu mengembangkan keahlian Anda serta menambah traffic di website
Anda, Anda dapat menggunakna bantuan email blast untuk membantu Anda dalam
mempromosikan halaman website Anda kebanyak orang.
Distribusi Konten |
6.
Distribusi Konten
Setelah konten Anda sudah diposting atau dipublish. Maka
langkah berikutnya adalah mendistirbusikan serta membagikan konten tersebut
kebanyak orang. Gunanay mendistribusikan konten ini adalah agar konten yang
Anda buat cepat dikenal dan meningkatkan traffic website milik Anda.
Anda dapat membagikan konten Anda memlalui platform email blast gratis dan juga akun sosial media milik Anda.
Analisis Hasil Akhir |
7. Analisis
Hasil Kerja
Langkah terakir adalah melakukan audit dan analisis hasil
konten yang sudah dipublikasikan. Untuk mengetahui apakah kegiatan konten
marketing dapat berjalan dengan baik atau tidak. jika dirasa kurang baik atau
kurang maksimal, maka Anda dapat dengan mudah untuk memperbaikinya guna
meningkatkan kualitas campaign content marketing yang berikutnya.
Anda dapat menggunakan tools bantuan seperti google analityc
dan lain sebagainya untuk memudahkan Anda dalam menganalisa hasil campaign
yang telah Anda lakukan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar