Rabu, 11 November 2020

Strategi content marketing

Email Blast Gratis - Strategi content marketing adalah salah satu strategi yang mengirimkan konten untuk kebutuhan marketing dengan cara di blast kepada semua kontak yang Anda miliki. Untuk dapat melakukan ini Anda setidaknya harus memiliki platform Email blast, baik itu platform email blast gratis maupun email blast yang berbayar.

Untuk menjalankan strategi ini, dibutuhkan keahlian dan juga penyusunan strategi yang matang agar konten yang Anda kirim dapat tepat sasaran ke konsumen yang dituju. Dibawah ini adalah rangkuman dari strategi untuk membuat konten marketing bisnis Anda menjadi lebih unggul dari para kompetitor Anda. 

Strategi Content Marketing


tujuan konten
Tujuan Konten


1. Tujuan Dari Konten

Secara umum strategi content marketing ini memiliki 3 tujuan utama, yaitu mendatangkan pengunjung atau traffic kedalam website, meningkatkan rasa kepercayaan dari konsumen, dan meningkatkan nilai penjualan produk. Ketiga tujuan tersebut tentunya tidak dapat digabung satu sama lainnya, isi konten untuk setiap tujuannyapun berbeda beda antara satu dengan yang lainnya.

Agar penerima konten Anda tidak merasa bosan, Anda dapat membuat konten yang beragam agar konten yang Anda buat atau bagikan tidak bersifat monoton. Selain itu Anda, jika Anda membuat konten untuk penjualan, maka buat konten tersebut dengan semenarik mungkin agar konsumen Anda tertarik untuk membeli produk yang Anda tawarkan kepada mereka.

 

email blast gratis
Mengetahui Audiens

2. Mengetahui Audiens dan Target yang Dituju

Agar produk yang Anda jual dapat sukses laku dipasar, maka terlebih dahulu Anda harus mengetahui atau mengenal siapa konsumen yang Anda tuju. Selain itu, Anda juga perlu menyusun segmentasi agar berhasil mendapatkan audiens yang sesuai dengan bisnis Anda. dengan begitu, Anda akan jadi lebih mudah dalam mengimplementasikan strategi content marketing ini kepada mereka dengan cara mengirimkan email blast yang sesuai dengan segmetnasi yang telah Anda buat sebelumnya.

 

email blast gratis
Mapping Konten

3. Mapping Konten Anda

Dengan menggunakan mapping konten, maka konten yang akan Anda buat untuk content marketing ini akan lebih terarah dan tidak akan melenceng dari topik yang dibahas. Selain itu, menggunakan maping konten ini juga dapat meningkatkan nilai SEO pada website Anda.

 

email blast gratis
Memahami Strategi Pembuatan Konten

4. Memahami Strategi Pembuatan Konten

Setelah melakukan maping, kini saatnya Anda untuk mulai membuat konten marketing Anda sendiri. Membuat sebuah konten itu bukanlah kegiatan yang mudah, apalagi jika konten tersebut dibuat untuk tujuan penjualan.

Agar dapat membuat konten untuk penjualan yang baik, ada baiknya Anda dapat membuat konten yang paling mudah  terlebih dahulu. Konten yang paling mudah untuk dibuat adalah konten pengenalan produk. Lalu ketika Anda sudah lancar membuat konten untuk pengenalan produk, Anda dapat melanjutkan membuat konten branding. Jika Anda sudah lumayan terbiasa dalam membuat konten branding, maka Anda dapat membuat konten penjualan untuk meningkatkan skill copywriting Anda.

 

email blast gratis
CMS

5. Content Management System

Content Management System atau CMS adalah sebuah aplikasi yang memudahkan Anda untuk mengatur dan juga memanagement konten yang ada didalam website Anda.

Saya merekomendasikan Anda CMS berupa blogspot atau wordpress untuk mengawali langkah Anda sebagai content marketing. Lalu untuk membantu mengembangkan keahlian Anda serta menambah traffic di website Anda, Anda dapat menggunakna bantuan email blast untuk membantu Anda dalam mempromosikan halaman website Anda kebanyak orang.

 

email blast gratis
Distribusi Konten

6. Distribusi Konten

Setelah konten Anda sudah diposting atau dipublish. Maka langkah berikutnya adalah mendistirbusikan serta membagikan konten tersebut kebanyak orang. Gunanay mendistribusikan konten ini adalah agar konten yang Anda buat cepat dikenal dan meningkatkan traffic website milik Anda.

Anda dapat membagikan konten Anda memlalui platform email blast gratis dan juga akun sosial media milik Anda.

 

email blast gratis
Analisis Hasil Akhir

7. Analisis Hasil Kerja

Langkah terakir adalah melakukan audit dan analisis hasil konten yang sudah dipublikasikan. Untuk mengetahui apakah kegiatan konten marketing dapat berjalan dengan baik atau tidak. jika dirasa kurang baik atau kurang maksimal, maka Anda dapat dengan mudah untuk memperbaikinya guna meningkatkan kualitas campaign content marketing yang berikutnya.

Anda dapat menggunakan tools bantuan seperti google analityc dan lain sebagainya untuk memudahkan Anda dalam menganalisa hasil campaign yang telah Anda lakukan.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...