Jumat, 06 November 2020

Cara Membuat Email Blast Newsletter dan Contohnya

Email Blast Gratis - Newsletter adalah sebuah email yang digunakna oleh perusahaan ataupun pebisnis untuk menyebarkan informasi kepada para konsumen mereka menggunakan platform email blast. Newsletter juga kadang digunakna untuk mengirimkan informasi mengenai update terbaru produk suatu brand ataupun informasi mengenai promosi suatu brand. Email blast newsletter yang baik itu bersifat komunikatif, informatif dan juga relevan untuk para pembacanya. Sehingga pembaca email newsletter dapat membaca informasi yang mereka butuhkan.

 

email blast gratis
Newsletter

EmailBlast Newsletter

Email Blast Newsletter adalah salah satu strategi yang tepat untuk menjaga komunikasi antara pebisnsi dengan para konsumennya. Dengan menggunakan email blast newsletter ini Anda dapat menjangkau konsumen yang jauh dengan mudah. Anda dapat membagikan berbagai macam informasi seperti update produk terbaru, harga, diskon atau promo dengan mudah, hanya dengan mengirimkan email newsletter saja kepada konsumen Anda.

Newsletter ini memiliki sifat one on one. Sehingga metode yang digunakan oleh email blast newsletter ini adalah bersifat personal karena email akan langsung diterima kepada pembaca. Konsep ini tentunya akan membuat penerima email menjadi seperti lebih diperhatikan oleh Anda. Newsletter ini juga dapat menghubungkan Anda dengan konsumen lama Anda, serta email blast newsletter ini dapat digunakan untuk melakukan promosi jangka panjang.

Dari pengertian tersebut, tentunya Anda dapat mencoba menerapkan strategi email blast newsletter ini sebagai sarana promosi brand Anda. Akan tetapi, tetap ada hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika mau menggunakan email blast newsletter ini untuk kebutuhan promosi brand Anda. Newsletter ini harus bisa menyampaikan isi informasi yang ditulis dengan baik, agar produk yang Anda promosikan dapat tersampaikan dengan baik.

Biasanya email newsletter ini memuat informasi seputar produk yang ditawarkan, harga promosi, diskon, dan sebagainya. Sehingga membuat pembaca merasa penasaran dengan produk yang Anda tawarkan melalui email blast newsletter tersebut.

 

Contoh Email Blast Newsletter

Saat ini, sudah ada banyak sekali contoh-contoh yang bisa Anda pelajari dan terapkan tentang cara membuat email newsletter yang benar. Anda juga bisa mempelajari bagaimana website besar atau perusahaan besar membuat email newsletter mereka, mulai dari konten yang dikirimkan hingga gaya penulisan dari newsletter tersebut.

Dibawah ini adalah salah satu contoh email newsletter dari wesbite besar yang dapat Anda jadikan sebagai contoh untuk membuat email newsletter guna kebutuhan marketing bisnis Anda.

 

email blast gratis
Change.org

Email Newsletter dari Website Change.org

Email blast newsletter yang dikirim dengan mengatasnamakan organisasi ataupun perusahaan, haruslah bersifat baik dan menarik. Kualitas konten yang disajikna harus relevan dan nyata.

Konten yang dibuat haruslah relevan dan nyata karen menyangkut nama organisasi atau perusahaan. Desain Newsletter dapat dibuat dengan menarik dan dapat memberikan daya tarik untuk para pembacanya, serta informasi yang diinformasikan harus bisa tersampaikan dengan baik.

Sebagai sebuah website besar, change.org memiliki gaya serta designnya tersendiri dalam mengirimkan email newsletter kepada para subscriber-nya. Anda sendiri dapat mencari contoh-contoh email Newsletter yang pernah dikirimkan oleh change.org. Hal ini sangat beguna agar Anda dapat mempelajari bagaimana cara perusahaan ataupun website besar membuat email newsletter mereka.

Saat pertama kali mengirimkan email newsletter, biasanya para perusahaan ataupun website besar akan mengirimkan email berupa email pengenalan diri yang menarik. Saat Anda melihat contoh email yang dikirimkan oleh change.org biasanya mereka akan memuat headline yang menarik dan disertai dengan menyelipkan gambar yang tentunya relevan dengan apa yang mereka kirim.

Biasanya mereka akan meletakan informasi penting seputar profil perusahaan pada bagian depan halaman Newsletter agar para subscriber-nya dapat melihat siapa pengirimnya dan pengenalannya.

 

Cara Membuat Newsletter

Setelah Anda sudah mengetahui contoh-contoh email newsletter yang baik, maka langkah berikutnya adalah Anda harus mengetahui tentang cara membuat email newsletter yang baik. Untuk membuat email newsletter yang baik, Anda dapat mengikuti tips-tips dibawah ini.


Email blast gratis
Informatif


1. Informatif

Newsletter harus berisi informasi yang baru dan juga menarik. Isi konten newsletter juga harus ditulis dengan baik serta dapat ditambahkan beberapa gambar atau ilustrasi yang tentunya relevan dengan isi konten yang dibuat.

 

email blast marketing
Bahasa Yang Baik

2. Bahasa Yang Baik

Isi konten dalam email blast Newsletter haruslah menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Anda dapat menggunakan kosakata yang sederhana dan juga menarik, sehingga penerima email dari Anda tidak akan kebingungan dalam membaca informasi yang Anda berikan kepada mereka.

 

email blast gratis
Konten yang menarik

3. Konten Menarik

Newsletter harus memiliki konten yang menarik untuk dibaca oleh penerima email. Konten dalam email newsletter ini dapat berupa teks, gambar, video, ataupun audio.


email blast gratis
Konten yang beragam


4. Konten Beragam

Konten yang dibuat dan juga dikirim oleh newsletter haruslah beragam. Jangan sampai Anda mengirimkna email blast newsletter yang kontennya itu itu saja atau monoton. Anda dapat melakukan riset dan juga mengembangkan ide lagi untuk membuat berbagai macam konten yang tentunya beragam dan tidak monoton untuk dikirmkan kepada subscriber email newsletter Anda.

 

email blast gratis
tampilan yang menarik

5. Tampilan yang Menarik

Selain konten yang beragan dan juga menarik. Email newsletter ini juga harus memiliki tampilan atau design yang menarik. Tampilan Newsletter dinilai akan menggambarkan isi konten juga si pengirimnya. Jika tampilan yang dibuat kurang menarik atau malah terkesan asal-asalan, maka hal tersebut akan berdampak buruk pada campaign emal blast newsletter yang Anda jalankan.

 

email blast gratis
Cek email kembali

6. Cek Email Kembali

Sebelum email blast newsletter di publish atau dikirim. Anda harus memastikan jika email newsletter tersebut sudah benar-benar siap dan tidak ada kesalahan seperti typo dan lain sebagainya. Anda diharuskan lebih teliti untuk memeriksa apakah email newsletter tersebut sudah benar-benar siap untuk dikirm atau memerlukan perbaikan lagi.

 

 

Kurang lebih seperti itulah cara membuat email newsletter dan juga pengertiannya. Pelajari lebih lanjut tentang email blast pada artikel yang sudah pernah saya buat di blog ini.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...