Senin, 27 Juli 2020

WhatsApp Dark Mode

whatsapp bisnis

Belum lama ini, pihak WhatsApp telah mengumumkan tersedianya fitur mode gelap atau dark mode pada aplikasi WhatsApp versi update terbaru.

Tapi, sejumlah pengguna aplikasi WhatsApp di Indonesia mengaku dan melaporkan belum mendapatkan update terbaru untuk fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp milik mereka. Dalam keterangan resminya, pihak WhatsApp memang menyebutkan pemberian update untuk fitur dark mode pada WhatsApp ini dilakukan secara berkala.

Pada tanggal 3 Maret 2020 lalu, update fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp akhirnya tersedia untuk region Indonesia.

Update terbaru untuk aplikasi WhatsApp pun tersedia di Google Play Store dan Apple App Store, pada tanggal 3 Maret 2020 pagi. Dalam keterangan update aplikasi WhatsApp disebutkan bahwa salah satu updatean terbarunya adalah fitur dark mode yang sekarang bisa dinikmati tanpa perlu menginstall aplikasi WhatsApp mod.

 

whatsapp bisnis

Fitur dark mode sendiri merupakan fitur yang ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp sejak lama. Alasan mengapa fitur ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pengguna WhatsApp adalah selain tampilannya yang gelap dan bagus, fitur dark mode ini juga diklaim bisa mengurangi daya pemakaian pada batu ponsel penggunanya. Selain itu juga, tampilan antarmuka atau interface yang hitam ini juga bisa mengurangi ketegangan pada mata di lingkungan yang cahayanya rendah atau sedikit cahaya.

Untuk Anda yang penasaran dan ingin langsung mencoba dan menikmati fitur dark mode ini pada aplikasi WhatsApp Anda, Anda bisa langsung memperbarui atau mendownload aplikasi chatting WhatsApp ini pada Google Play Store untuk versi Android dan Apple Store untuk versi iOS.

 Baca Juga: 4 Langkah Cepat Berbisnis Dengan WhatsApp Bisnis

Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode WhatsApp

whatsapp bisnis

Berikut ini adalah cara mudah mengaktifkan fitur dark mode pada aplikasi WhatsApp:

·         Setelah Anda memasang atau mengupdate aplikasi WhatsApp Anda, Anda bisa langsung mengaktifkan fitur ini pada menu pengaturan aplikasi Settings > Chats > Theme

·         Pada menu Theme, Anda klik/tap pilihan Dark dan klik/tap tombol OK untuk mengaktifkan fitur dark mode ini pada aplikasi WhatsApp Anda.

Selain bisa diaktifkan lewat aplikasi WhatsApp langsung, para pengguna WhatsApp yang smartphone-nya memiliki sistem operasi Android 10 atau iOS 13 dapat mengaktifkan fitur dark mode ini lewat menu pengaturan ponselnya masing-masing.

Tampilan fitur dark mode di WhatsApp ini pun sama dengan fitur dark mode pada aplikasi Instagram. Fitur dark mode ini membuat tampilan pada aplikasi WhatsApp didominasi dengan warna hitam.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...