Selasa, 20 Oktober 2020

Menerapkan Omni Channel Untuk Bisnis Online Ditengah Pandemi Corona

Email Blast Gratis - Omni channel adalah strategi marketing lintas channel/saluran yang digunakan oleh para pebisnis untuk meningkatkan pengalaman berbelanja para penggunanya. 

Masyarakat Indonesia saat ini, sangat akrab sekali dengan berbagai macam aplikasi online atau sosial media untuk kegiatan berbelanja mereka. Hal tersebut yang membuat banyak pebisnis di Indonesia menerapkan strategi omni channel ini pada bisnis milik mereka. Strategi omni channel ini dinilai terbukti sangat ampuh dalam menaikkan nilai penjualan pada bisnis mereka dengan cara memberikan banyak kemudahan untuk para konsumen atau pengguna bisnis mereka.

Keuntungan Menerapkan Omnichannel


email blast gratis
email blast


1. Window Shopping

Strategi Omni channel tentunya akan memberikan pengalaman yang menarik melalui window shopping untuk para konsumen bisnis Anda.

Dengan strategi omni channel ini, Anda sebagai pemilik bisnis dapat memperoleh data dari konsumen Anda terkait dengan produk atau jasa yang mereka sukai atau inginkan. Data dari ketertarikan konsumen ini didapat dari Window Shopping yang kemudian dapat digunakna untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas produk yang Anda jual, guna menarik minat konsumen lebih dalam lagi.

 

email blast gratis
email blast

2. Branding

Branding ini sangat diperlukan oleh para pelaku bisnis guna menjaga kestabilan bisnis yang sedang dijalankannya. Branding ini dapat dengan mudah Anda lakukan, jika Anda menerapkan strategi omni channel pada bisnis Anda. Berbagai aplikasi yang canggih dan juga interaktif yang pastinya akan memudahkan Anda dalam melakukan kegiatan branding bisnis Anda. Serta, memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan para konsumen Anda.

 

Email blast gratis
Email blast

3. Memupuk Loyalitas Konsumen

Berbagai pebisnis besar di Indonesia sudah memanfaatkan data para konsumen mereka untuk kebutuhan marketing, demi meningkatkan rasa kepercayaan dari konsumen kepada penjual dengan cara memberikan voucher diskon di hari ulang tahun mereka masing-masing, ataupun perayaan hari besar lainnya. Hal ini dapat membuat konsumen menjadi lebih dekat dengan penjual.

Hal tersebut biasanya dilakukan oleh pebisnis dengan cara mengirimkan semua pesan SMS ataupun Email Blast kepada semua konsumennya yang sedang berulang tahun ataupun pada hari-hari besar tertentu.


Setelah Anda sudah memahami keuntungan dari strategi omni channel. Kini, Anda juga perlu mengetahui tentang bagaimana cara menerapkan strategi omni channel pada bisnis online milik Anda.


email blast gratis
Platform


1. Memilih Platform Yang Sesuai

Saat ini sudah ada banyak sekali platform yang dapat digunakan untuk berbisnis. Contohnya adalah Facebook Page, Instagram Business, WhatsApp Bisnis, Twitter Business, Email Blast Gratis, dan lain sebagainya. Anda hanya perlu mempelajari kebiasaan dari para konsumen bisnis Anda, seperti platform apa yang sering mereka gunakan untuk berbelanja online dan lain sebagainya.

Hal tersebut tentunya dapat berguna agar Anda dapat memilih platform yang tepat dan juga sesuai untuk digunakan berbisnis.

 

Email blast gratis
Email blast

2. Kebiasaan Konsumen

Setelah Anda sudah menemukan platform yang menurut Anda cocok berdasarkan data kebiasaan dari konsumen Anda. Maka langkah selanjutnya adalah Anda dapat mempelajari lagi lebih detail tentang kebiasan para konsumen Anda. Seperti kapan konsumen Anda biasanya melakukan transaksi dan konten seperti apa yang mereka sukai.

Dengan mempelajari hal-hal tersebut tentunya Anda akan menjadi lebih mudah dalam mendapatkan gambaran untuk dapat melancarkan strategi marketing yang lainnya.

 

Memahami strategi omni channel berarti mengetahui bagaimana caranya bisnis bekerja. Teknologi yang kian berkembang setiap harinya mau tidak mau harus memaksa Anda sebagai pebisnis untuk dapat beradaptasi. Ada kalanya bisnis membutuhkan sesuatu yang offline tapi ada saatnya juga bisnis memerlukan upgrade ke online.

Ketika Anda sudah memahami dan juga mengerti tentang bagaimana omni channel bekerja, maka Anda sejatinya sudah siap mengembangkan bisnis Anda dengan strategi omni channel.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...