Senin, 03 Mei 2021

Tips Membuat CTA Di Email Blast Marketing Gratis

Email Blast Gratis - Inti dari kegiatan email blast marketing adalah mendapatkan response dari audiens, dan untuk mendapatkan response dari mereka, kamu memerlukan Trifecta pemasaran dengan email blast gratis yang perlu kamu ketahui:

  • Membuat subjek email yang kuat untuk menarik minat pembaca agar membuka email kamu.
  • Penawaran yang solid untuk mempertahankan minat mereka.
  • Call to Action (CTA) yang jelas agar mereka mau mengikuti apa yang kamu minta.

Jika kamu telah membuat mereka(audiens) membuka dan menerima penawaran yang telah diberikan—sekarang saatnya kamu mengarahkan mereka untuk segera bertindak. Untungnya, saat ini sudah ada banyak cara, praktik terbaik, dan rahasia untuk mengubah CTA yang buruk atau dibawah standar menjadi CTA yang dapat menghasilkan banyak konversi.


Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Pada CTA Email Blast Gratis


Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Pada CTA Email Blast Gratis
Pertanyaan Yang Sering Ditanyakan Pada CTA Email Blast Gratis

Apa Itu CTA?

Call to Action (CTA) adalah sebuah tombol atau tautan yang dikaitkan link ke halaman website ataupun konten tertentu, yang dapat mendorong audiens untuk melakukan suatu tindakan tertentu.

Coba kamu pelajari email-email marketing yang sudah pernah kamu terima dari orang lain. Pelajari bagaimana bisa kamu tertarik untuk menerima dan berlangganan email blast marketing tersebut? Apakah karena gambar yang digunakan sangat menarik, isi konten yang membuat kamu penasaran hingga mendorong kamu untuk mengklik CTA yang ada disana, ataukah kamu hanya sekedar iseng saja?

 

Baca Juga: Metrik Penting Pada Email Blast Marketing


Bagaimana Cara Membuat CTA Yang Mengundang Untuk Di Klik?

CTA umumnya dibuat dengan menggunakan berbagai kombinasi elemen dan juga warna-warna yang cerah, serta peletakan CTA yang bijaksana. Tetapi yang paling terbaik adalah penggunaan kata-kata yang pas dan sesuai dengan tujuan yang ingin disampaikan. Di bawah ini adalah beberapa contoh dari kata-kata yang ada pada CTA:

  • Lihatlah tampilan baru dari …
  • Mulai uji coba gratis
  • Daftar sekarang
  • Ambil diskon 50%

Mengapa Kita Membutuhkan CTA Dalam Email Marketing?

Tombol CTA yang dibuat dengan eye-catching dan clean, dapat meningkatkan terjadinya konversi. Beberapa sumber yang telah melakukan pengujian, mereka berpendapat jika menggunakan CTA berbasis tombol ini dapat meningkatkan rasio klik-tayang sebesar 28% dibandingkan CTA yang berbasis tautan saja.

Bagaimana Cara Kita Mendapatkan Banyak Tindakan Dari CTA Yang Kita Buat?

Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan lima cara untuk menilis teks CTA yang menarik untuk Email Blast Marketing yang tentunya dapat kamu coba secara gratis!!


Apa saja caranya? Silahkan simak penjelasan kami berikut ini:

5 Tips Call To Action Email Blast Marketing Gratis

  1. Menggunakan Teks Yang Berorientasi Pada Aksi.

Mereka disebu CTA karena dapat mengajak seseorang untuk melakukan suatu tindakan tertentu. Jadi pastikan kalian menggunakan teks yang mencolok dan dapat ditindak lanjuti oleh audiens untuk menarik mereka “masuk”.


Baca Juga: Manfaat Email Blast Gratis Untuk Marketing FnB


Hindari kata-kata yang membosankan seperti submitenter, dan click here. Tetapi buatlah yang lebih menarik lagi seperti, getread, dan try, lalu pasangkan teks yang memiliki kaitan tersebut dengan penawaran khusus yang kamu buat.

  1. Membuat Teks Tombol Yang Mudah Terbaca.

Teks pada tombol CTA haruslah dibuat dengan ukuran yang dapat dilihat serta mudah dibaca oleh audiens kamu.

Penggunaan teks yang berukuran mini ataupun tidak mudah dibaca, sering kali dilewatkan oleh audiens. Hal ini tentunya tidak baik untuk kamu bukan? Apalagi jika email tersebut memang ditunjukan untuk keperluan bisnis, pastinya kamu akan melewatkan kesempatan konversi. Jadi pastikan teks yang ada pada tombol CTA kamu cukup besar, menarik perhatian, dan pastinya mudah dibaca. Tetapi jangan terlalu berlebihan dalam hal ukuran teksnya ya.

  1. Buat Singkat Namun Jelas.

Kami telah menyebutkan diatas, jika teks besar, beriorientasi tindakan sangat berpengaruh. Tetapi terdapat satu hal lagi yang perlu kalian ketahui untuk membuat CTA yang menarik dan juga efektif.

Jika kalian sudah memiliki teks CTA yang dapat dengan jelas dibaca serta dapat ditindak lanjuti oleh audiens kalian, maka yang berikutnya kalian harus lakukan adalah membuat tesk tersebut menjadi lebih singkat. Membuat teks CTA yang baik itu tidak lebih dari 2 atau 3 kata, tetapi kurang dari 5 kata juga bisa meskipun penggunaan teks CTA 2/3 kata sangat disarankan.

  1. Coba Gunakan Kata Ganti Orang Pertama.

Unbounce membagikan hasil studi yang telah mereka lakukan, mereka menunjukan jika mengubah teks CTA dari kata ganti orang kedua (“Start your free trial”) menjadi kata ganti orang pertama (“Start my free trial”) dapat menghasilkan peningkatan klik sebesar 90%. Hasil yang didapat tersebut tentunya bergantung pada produk dan juga kepribadian yang dimiliki dan diinginkan oleh si audiens.

  1. Membuat Urgensi

Menyertakan urgensi pada CTA tentunya dapat membantu kamu dalam mengumpulkan rasio klik yang tinggi dalam batas waktu yang ditentukan. Bahakn hanya dengan menambahkan kata “now” saja sudah dapat membangun strategi urgensi pada CTA.

Berikut ini adalah beberapa contoh kalimat CTA urgensi yang sangat mendesak, yang bisa kamu coba.

  • Diskon 50% untuk hari ini saja.
  • Smartphone Oyyo hanya tersisa 6 stock saja.
  • Belanja sekarang
  • Item terbatas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...