Senin, 07 Desember 2020

Membuat Call to Action Email Blast

Email Blast Gratis - Setiap pebisnis pastinya memiliki target konsumen yang berbeda-beda. Ada yang menargetkan pelajar. Tapi, ada juga yang menargetkan konsumen menengah ke atas. Dalam menjangkau target konsumen, diperlukan sebuah strategi yang bernama call to actionCall to action atau CTA ini fungsinya untuk menarik perhatian konsumen agar mau melakukan sesuatu. Setiap target konsumen pastinya memiliki sifat dan juga perilaku yang berbeda-beda, begitupun dengan CTA. Design CTA pastinya akan selalu berbeda-beda tergantung tujuan dan orang yang dituju.

 

Call to Action Email Blast
Call to Action Email Blast

Lalu Apasih Call to Action Itu?

Call to action adalah sebuah kalimat yang dibuat pada sebuah iklan yang memiliki tujuan mendorong konsumen agar mau melakukan sesuatu yang biasanya adalah ajakan untuk melakukan transaksi atau membeli produk yang ditawarkan. Kalimat pada CTA ini biasanya bersifat persuasif. Sehingga CTA yang dibuat biasanya akan menawarkan sebuah solusi yang dibutuhkan oleh si konsumen tersebut.

Para pelaku bisnis sering kali menggunakan call to action ini pada setiap email marketing yang mereka kirimkan.

Biasanya orang-orang yang menggunakan strategi call to action pada email marketingnya mendapatkan dampak atau hasil yang positif. Di antaranya dapat meraih konsumen yang lebih banyak, meningkatkan engagement pada brand mereka, dan meningkatkan nilai penjualan produk mereka.

Akan tetapi, tidak semua orang dapat menggunakan strategi call to action ini dengan baik. Bahkan beberapa diantaranya tidak mengerti tentang cara membuat dan menggunakan call to action yang menarik.


Tips Membuat Call to Action Email Blast Yang Menarik

Call to Action Email Blast
Call to Action Email Blast


Memberikan Manfaat

Setiap pebisnis pastinya menginginkan bisnis yang dijalankannya dapat berkembang. Tapi, pastinya tidak akan mudah karena pasti akan selalu ada halangan atau rintangan. Baik itu rintangan besar ataupun kecil.

Untuk mengatasi rintangan tersebut, maka Anda memerlukan strategi. Salah satu strateginya adalah dengan menggunakan call to action. Dengan menggunakan call to action ini, Anda dapat memberitahukan kepada konsumen Anda tentang manfaat yang akan mereka dapatkan jika mengklik call to action yang Anda buat.

 

Bermain Dengan Kata-kata

Salah satu profesi yang mulai banyak dicari saat ini adalah seorang copywriting. Tugas seorang copywriting adalah membuat kalimat yang dapat menarik perhatian para pembacanya.

Keahlian seperti itulah yang dibutuhkan dalam membuat sebuah call to action. Sebisa mungkin, Anda atau tim Anda yang bertugas sebagai seorang copywriter membuat kalimat atau kata-kata yang mudah dimengerti dan ditangkap langsung oleh para pembaca. Hal ini untuk mempermudah konsumen untuk mengetahui inti pesan atau apa yang ingin disampaikan oleh Anda kepada mereka.

Hindari untuk menggunakan kalimat yang memiliki makna ganda atau istilah-istilah asing yang sulit dimengerti oleh audience Anda.

 

Tepati Call to Action yang Sudah Anda Buat

Sering kali kita menjumpai kalimat call to action yang mengajak kita untuk membeli produk yang mereka tawarkan. Akan tetapi, kalimat yang dituliskan cenderung jauh dari hal tersebut dan malah terkesan seperti kalimat yang seadanya saja dan membuat kita jadi enggan untuk mengikuti kalimat call to action tersebut.

Hal yang perlu Anda ketahui adalah konsumen lebih menginginkan kepastian tentang apa yang akan mereka dapatkan jika mengikuti arahan call to action yang Anda buat. Jadi jangan sampai Anda membuat mereka merasa tertipu ketika sudah melakukan hal yang Anda buat pada call to action.

 

Membuat Internal Link

Membuat internal link sangat perlu dilakukan jika Anda menggunakan media email blast marketing untuk keperluan marketing bisnis Anda. Jika Anda memiliki blog atau konten yang ingin dibagikan kepada konsumen Anda, maka Anda dapat menyisipkan internal link pada call to action yang Anda buat.

Akan tetapi, masih cukup banyak orang yang salah membuat kata-kata untuk internal link dengan call to action nya. Sehingga, tidak sedikit juga konsumen yang dibuat bingung dengan promosi yang Anda lakukan.

Hal ini memang terlihat kecil dan sepele, tapi hal kecil ini dapat membawa konsumen Anda pergi ke bisnis milik kompetitor bisnis Anda.

 

Permainan Warna Pada CTA

Anda mungkin pasti bertanya-tanya apakah warna ini sangat penting dan berpengaruh pada call to action yang dibuat. Jawabannya adalah tentu sangat berpengaruh, apalagi jika warna call to action yang Anda buat berbeda dari keseluruhan konten yang dibuat.

Pilihlah warna yang menarik dan mencolok sangat diperbolehkan untuk memancing mata konsumen agar langsung tertuju pada call to action yang Anda buat.

Call to action adalah strategi sekaligus solusi terbaik untuk mendongkrak nilai penjualan bisnis Anda. Konsumen yang menerima email yang terdapat call to action dari Anda, akan langsung dibimbing lalu kemudian dipersuasi dengan kata-kata dari call to action yang Anda buat untuk mencoba atau membeli produk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...