Kamis, 08 Oktober 2020

Strategi Digital Marketing Yang Cocok Saat Ini

Marketing Saya - Ada begitu banyak strategi digital marketing dan saking banyakanya membuat sebagian besar para digital marketer kebingungan untuk menggunakan strategi yang mana dan terbaik untuk bisnis mereka. Untuk memudahkan seorang digital marketer dalam memilih strategi marketing utamanya, maka dia harus memiliki pemahaman mengenai bisnis, produk, dan demografi mereka sebelum memilih strategi digital marketing yang efektif untuk kebutuhan bisnis mereka.

Strategi digital marketing yang efektif tentunya akan sangat membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat untuk membuat usaha atau bisnis online Anda menjadi sukses.

Contoh Strategi Digital Marketing


email marketing blast
email marketing blast


1. Website/Blog

Salah satu strategi pemasaran yang terbaik dan bisa diterapkan saat ini adalah melalui wesbite atau blog. Blogging melibatkan pembuatan atau penulisan konten online yang relevan dengan bisnis Anda. Dengan melakukan blogging ini, tentunya akan sangat membantu bisnis Anda untuk menghasilkan lebih banyak prospek.

Blogging adalah taktik marketing yang sangat penting untuk dilakukan demi menaikan nilai SEO pada website. Semakin banyak yang relevan dan informatif maka akan semakin banyak halaman website Anda yang akan diindeks oleh mesin pencari.

 

email marketing blast
email marketing blast


2. Sosial Media Marketing

Sosial media marketing juga saat ini sedang lagi hits dan banyak dilakukan oleh para pebisnis. Banyak orang yang menggunakan media sosial setiap harinya untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka, update mengenai perkembangan informasi, berbisnis, atau bahkan mendapatkan pekerjaan. Jika bisnis yang Anda jalani belum memiliki atau menggunakan media sosial, maka bisnis Anda dapat dipastikan akan kehilangan banyak pelanggan potensial yang menggunakan sosial media.

Agar akun media sosial untuk bisnis dapat digunakan secara optimal, maka Anda dapat menggunakan platform bantuan seperti WhatsApp Bisnis Blast. WhatsApp Bisnis Blast ini memudahkan Anda dalam membagikan informasi produk ataupun promosi produk melalui kontak WhatsApp yang Anda miliki.

Anda dapat menambahkan nomor WA Anda kedalam bio atau profile media sosial Anda. Dengan begitu, jika ada calon konsumen yang tertarik dengan bisnis Anda, mereka akan langsung segera menghubungi nomor Anda.

 

email marketing blast
email marketing blast

3. Email Blast 

Email blas marketing adalah sebuah strategi digital marketing yang saat ini banyak digunakan karena menawarkan banyak kelebihan. Saat ini, hampir semua pemilik smartphone memiliki satu buah email di ponsel mereka.

Jadi bisa Anda bayangkan, berapa banyak orang didunia ini yang memiliki ponsel? Pasti banyak bukan. Hal ini lah yang menjadi salah satu keuntungan strategi digital marketing menggunakan email blast.

Kebanyakan layanan penyedia email saat ini tidak menyediakan fitur email blast, untuk itu Anda memerlukan bantuan platform yang menyediakan jasa email blast. Platform email blast ini memukinkan Anda untuk mengirim satu email kebanyak kontak hanya dengan satu kali klik dan cepat. Selain itu, Anda juga dapat melihat statistik email yang sudah dikirim. Dengan begitu, Anda akan dimudahkan jika ingin mengambil keputusan atau membuat strategi untuk campaign email blast yang berikutnya.

 

email marketing blast
email marketing blast

4. Pay-Per-Click Ads

Program ikaln Pay-per-click atau PPC adalah contoh hebat dari teknologi digital marketing untuk membantu mempromosikan bisnis. Iklan PPC adalah sebuah iklan yang dapat muncul di bagian atas atau bawah mesin pencarian dan kadang juga muncul di dalam website.

Program iklan PPC ini dapat dibuat dengan bantuan Google Ads. Cara kerjanya adalah, ketika user mencari keyword tertentu dan kebetulan keyword tersebut sudah ada targetkan, maka iklan yang Anda buat akan muncul di hasil pencarian orang tersebut.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...