Marketing Saya - Ada begitu banyak strategi digital marketing dan saking banyakanya membuat sebagian besar para digital marketer kebingungan untuk menggunakan strategi yang mana dan terbaik untuk bisnis mereka. Untuk memudahkan seorang digital marketer dalam memilih strategi marketing utamanya, maka dia harus memiliki pemahaman mengenai bisnis, produk, dan demografi mereka sebelum memilih strategi digital marketing yang efektif untuk kebutuhan bisnis mereka.
Strategi digital marketing yang efektif tentunya akan sangat
membantu Anda dalam mengambil keputusan yang tepat untuk membuat usaha atau
bisnis online Anda menjadi sukses.
Contoh Strategi Digital Marketing
1. Website/Blog
Salah satu strategi pemasaran yang terbaik dan bisa
diterapkan saat ini adalah melalui wesbite atau blog. Blogging melibatkan
pembuatan atau penulisan konten online yang relevan dengan bisnis Anda. Dengan
melakukan blogging ini, tentunya akan sangat membantu bisnis Anda untuk menghasilkan
lebih banyak prospek.
Blogging adalah taktik marketing yang sangat penting untuk
dilakukan demi menaikan nilai SEO pada website. Semakin banyak yang relevan dan
informatif maka akan semakin banyak halaman website Anda yang akan diindeks
oleh mesin pencari.
2. Sosial
Media Marketing
Sosial media marketing juga saat ini sedang lagi hits dan
banyak dilakukan oleh para pebisnis. Banyak orang yang menggunakan media sosial
setiap harinya untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka, update mengenai
perkembangan informasi, berbisnis, atau bahkan mendapatkan pekerjaan. Jika
bisnis yang Anda jalani belum memiliki atau menggunakan media sosial, maka
bisnis Anda dapat dipastikan akan kehilangan banyak pelanggan potensial yang
menggunakan sosial media.
Agar akun media sosial untuk bisnis dapat digunakan secara
optimal, maka Anda dapat menggunakan platform bantuan seperti WhatsApp Bisnis Blast. WhatsApp Bisnis Blast ini memudahkan Anda dalam membagikan informasi produk ataupun promosi
produk melalui kontak WhatsApp yang Anda miliki.
Anda dapat menambahkan nomor WA Anda kedalam bio atau
profile media sosial Anda. Dengan begitu, jika ada calon konsumen yang tertarik
dengan bisnis Anda, mereka akan langsung segera menghubungi nomor Anda.
3. Email Blast
Email blas marketing adalah sebuah strategi digital
marketing yang saat ini banyak digunakan karena menawarkan banyak kelebihan.
Saat ini, hampir semua pemilik smartphone memiliki satu buah email di
ponsel mereka.
Jadi bisa Anda bayangkan, berapa banyak orang didunia ini
yang memiliki ponsel? Pasti banyak bukan. Hal ini lah yang menjadi salah satu
keuntungan strategi digital marketing menggunakan email blast.
Kebanyakan layanan penyedia email saat ini tidak menyediakan
fitur email blast, untuk itu Anda memerlukan bantuan platform yang menyediakan
jasa email blast. Platform email blast ini memukinkan Anda untuk mengirim satu
email kebanyak kontak hanya dengan satu kali klik dan cepat. Selain itu, Anda
juga dapat melihat statistik email yang sudah dikirim. Dengan begitu, Anda akan
dimudahkan jika ingin mengambil keputusan atau membuat strategi untuk campaign
email blast yang berikutnya.
4.
Pay-Per-Click Ads
Program ikaln Pay-per-click atau PPC adalah contoh hebat
dari teknologi digital marketing untuk membantu mempromosikan bisnis. Iklan PPC
adalah sebuah iklan yang dapat muncul di bagian atas atau bawah mesin pencarian
dan kadang juga muncul di dalam website.
Program iklan PPC ini dapat dibuat dengan bantuan Google
Ads. Cara kerjanya adalah, ketika user mencari keyword tertentu dan kebetulan
keyword tersebut sudah ada targetkan, maka iklan yang Anda buat akan muncul di
hasil pencarian orang tersebut.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar