Kamis, 24 September 2020

Tips Agar Email Blast Dibaca Penerima

Marketing Saya - Mengirimkan email blast marketing adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh tim marketing didalam perusahaan. Memang, saat ini sudah ada banyak sekali tools atau platform yang menyediakan layanan pengiriman email blast marketing dengan cepat dan mudah. Tapi, yang jadi masalahnya adalah apakah email yang Anda kirim tersebut akan langsung dibaca oleh si penerima email?


Email Blast Marketing
Email Blast Marketing

Anda pasti tidak akan bisa memprediksi dengan pasti seberapa besar kemungkinan email Anda akan dibuka oleh penerima email. Bahkan, bisa saja email yang Anda kirimkan tidak dibaca atau dibuka karena berbagai alasan. Contohnya, kontennya kurang menarik, terlalu sering mengirimkan email blast marketing sehingga dianggap sebagai spam, email tidak aktif, notifikasi email dimatikan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati dan juga membuat strategi agar email blast marketing yang Anda kirim bisa tepat sasaran dan dibuka serta dibaca oleh si penerima email tersebut.


Email Blast Marketing
Email Blast Marketing

Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan dalam mengirim email marketing agar email Anda memiliki kesempatan dibuka dan dibaca sampai habis oleh penerima email.

Trik Agar Email Blast Dibuka dan Dibaca

1. Melakukan Riset Calon Penerima Email
Dalam mengirim email blast marketing, Anda memerlukan riset calon penerima email marketing dari Anda. Riset ini diperlukan untuk menyaring lagi, mana konsumen atau calon konsumen yang potensial untuk dikirimi email marketing atau penawaran. Akan tetapi, pada kenyataanya melakukan riset calon penerima email ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar, tapi hal itu akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan nantinya. Dimana nantinya, hasil riset ini akan dijadikan data atau bahan dalam membuat strategi email marketing yang lebih efektif untuk meningkatkan keberhasilan campaign email marketing bisnis Anda.

2. Gunakan Template Yang Responsif, Friendly, Dan Menarik
Tidak sedikit juga orang-orang yang lupa dan tidak memperhatikan design email mereka, pada saat mengirimkan email blast marketing kepada konsumen mereka . Masih banyak juga perusahaan yang mengirimkan gambar atau file yang memiliki ukuran yang cukup besar, sehingga akan lama jika dibuka saat koneksi internet sedang buruk.

Kondisi seperti ini tentunya akan membuat penerima email menjadi malas membuka email dari Anda. Untuk itulah, silahkan pastikan jika template atau design yang Anda gunakan ringan dan dapat dibuka dari perangkat mana saja.

3. Perhatikan Isi Email Yang Ditulis
Masih banyak juga perusahaan atau pebisnsi yang masih kurang memperhatikan isi email blast marketing yang mereka buat. Anda dapat membuat email yang sederhana tapi mampu menjelaskan maksud Anda dalam mengirim email tersebut. Jaga interaksi dengan konsumen Anda, jangan hanya memikirkan tentang penjualan saja, tetapi komunikatif lah dengan konsumen Anda, buatlah hubungan yang baik dengan para konsumen Anda untuk menciptakan rasa loyal dan kepercayaan terhadap bisnis Anda.

4. Jangan Lupa Menambahkan “Call to Action”
Sebuah email blast marketing pastinya memiliki tujuan akhir, entah itu untuk melakukan pembelian, registrasi, ataupun mengujungi konten tertentu didalam website. Oleh karena itu, jangan lupa menambahkan CTA untuk menarik perhatian penerima email Anda.

CTA ini dapat berbagai macam jenisnya, ada yang berbentuk sebuah link dengan bertuliskan kalimat ajakan atau persuasif ataupun sebuah tombol yang saat ini banyak digunakan dalam membuat CTA.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...