Rabu, 26 Agustus 2020

Strategi Pemasaran Produk

WhatsApp Bisnis - Dengan menggunakan strategi promosi yang tepat, Anda pastinya akan menerima banyak keuntungan dari sisi “brand awareness. Tidak hanya itu saja, Anda juga pasti bisa mencapai target penjualan Anda dengan lebih efektif.

digital marketing
digital marketing

Strategi Pemasaran Yang Efektif Saat Ini

  1. Manfaatkan Media Sosial

Dengan menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram. Anda pastinya bisa memanfaatkan media sosial tersebut untuk melakukan strategi promosi untuk brand Anda.

Dengan teknik dan rencana yang tepat, maka pendekatan yang Anda lakukan menjadi lebih personal sehingga bisa ‘lebih dekat’ dengan target market. Karena jika tidak adanya pendekatan yang baik dengan target market, maka akan sangat sulit menjalankan strategi pemasaran produk.

Di era digital seperti sekarang ini, persaingan bisnis pun makin ketat tiap harinya. Sehingga, hubungan yang baik dengan target market saat ini akan menjadi sebuah nilai plus dan juga keuntungan tersendiri.

 

  1. Mensponsori Acara

Meskipun strategi promosi melalui social media saat ini masih sangat efektif, tapi jangan pernah lupakan strategi pemasaran secara konvensional. Salah satunya adalah menjadi penyelengara acara kontes/event untuk menarik minat dan banyak pelanggan yang potensial.

Dengan hanya menampilkan logo brand Anda pada acara event tersebut, maka brand Anda akan dilihat dan juga dikenang oleh para pengujung event yang Anda buat.

Jadi, jika Anda ingin mencoba memasarkan produk Anda ke kalangan baru untuk menjaring calon pelanggan yang potensial, maka strategi mensponsori acara/event ini akan sangat berguna dan efektif.

 

  1. Bagi-bagi Produk

Jika brand Anda mempunyai produk baru dan ingin memperkenalkannya kepada banyak orang, maka salah satu strategi promosi yang sesuai untuk Anda gunakan adalah dengan cara membagi-bagikan produk Anda kepada para pelanggan/calon pelanggan. Anda bisa membagikan produk Anda secara gratis bisa dalam bentuk sample atau tester.

Jika produk Anda bukan barang fisik melainkan produk digital, maka strategi diatas tidak akan bisa Anda lakukan, Anda bisa mencoba dengan cara membagikan free subscription atau free trial kepada para pelanggan/calon pelanggan Anda.

 

  1. Melakukan Pendataan Pelanggan

Mengumpulkan data pelanggan juga merupakan salah strategi pemasaran produk yang direkomendasikan. Ketika Anda sedang melakukan penjualan/memperkenalkan produk, pastikan juga Anda bisa mendapatkan data para pelanggan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Data pelanggan yang Anda dapatkan, bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan strategi pemasaran produk Anda yang berikutnya.

 

  1. Beri Insentif untuk Setiap Rekomendasi

Word of mouth merupakan salah satu jenis pemasaran yang terbukti masih sangat efektif hingga saat ini. Menurut data yang didapatkan, lebih dari 90% orang akan membeli produk/jasa yang direkomendasikan oleh orang terdekat mereka.

Untuk mendukung strategi pemasaran word of mouth, berilah sebuah insentif kepada para pelanggan Anda yang berhasil mengajak pelanggan baru untuk membeli produk/jasa Anda.

Insentif ini bisa Anda berikan dalam bentuk seperti kupon diskon, uang tunai atau bisa juga produk. Dengan cara seperti itu, para pelanggan Anda akan termotifasi dan akan terus menawarkan produk Anda kepada teman/orang lain.

 

  1. Tempatkan Produk Pada Tempatnya

Selain pemasaran yang tepat, penempatan produk juga sangat penting. Penempatan produk yang asal tentunya tidak akan menarik minat konsumen.

Sebagai contoh, jika produk yang Anda jual adalah baterai, maka sebaiknya letakan produk tersebut di tempat bagian elektronik untuk menarik minat.


Gunakan Layanan Email Blast Untuk Promosi Produk

Anda bisa menggunakan bantuan tools email blast untuk menyebarkan informasi mengenai produk baru ataupun event promo kepada para konsumen Anda. Email blast ini juga sangat berguna untuk membuat Anda lebih dekat lagi dengan para pelanggan Anda. Email blast ini juga memiliki beberapa keuntungan yang pastinya akan menarik minat Anda untuk menggunakannya, seperti:

·         Lebih ekonomis.

·         Target market dapat diatur.

·         Dapat diukur dan mudah dioperasikan.

·         Mudah dishare dan juga terintegrasi dengan media sosial.

·         Meningkatkan brand awareness.

·         Tersedianya fitur matrik dan juga analitik email yang dikirim.

·         Bersifat personal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...