Senin, 31 Agustus 2020

Logout Gmail Dalam 1 Menit

Logout Gmail

Marketing Saya - Google Mail atau Gmail, merupakan salah satu layanan surat elektronik yang dimiliki oleh Google. Pada setiap smartphone Android, biasanya akan terhubung dengan satu atau lebih akun Google. Layanan Gmail milik Google ini bersifat gratis. Dulu, layanan Gmail ini hanya tersedia melalui undangan.

Tapi sekarang, siapapun bisa mendaftar dan cara membuat akun WhatsApp Bisnis. Saat pertama kali Gmail diperkenalkan, Gmail ini sangat terbatas penggunanya. Hanya pengguna yang telah di undang saja yang dapat mendaftar akun Gmail. Sistem undangan ini sudah secara resmi berakhir pada tahun 2007 lalu.

Karena sistem undangan Gmail telah resmi berakhir, hal tersebut menyebabkan membeludaknya pengguna layanan Gmail. Bahkan sampai ada yang mendaftar banyak akun Gmail. Sangking banyaknya akun gmail yang didaftarkan, mereka sampai kerepotan dan akhirnya harus mengeluarkan akun-akun tersebut dari smartphone mereka. Tapi masalahnya, masih banyak orang yang tidak tahu caranya untuk logout dari akun Gmail pada smartphone milik mereka.

Untuk itu, kali ini saya akan membuatkan tutorial tentang cara logout dari akun Gmail dengan mudah

 

Logout Gmail

Cara Logout Gmail di Hp

Cara satu-satunya untuk keluar dari akun Gmail di Hp adalah dengan menghapus akun Google tersebut. Menghapus akun Google ini bukan berarti menghapus akun Google Anda secara permanen, Anda hanya menghapus akun Google itu dari Hp Anda saja. Dengan menggunakan cara ini, seluruh data yang ada di akun Google pada smartphone Anda akan hilang. Saya sarankan, untuk melakukan backup terlebih dahulu sebelum menghapus akun Google tersebut dari smartphone Anda.

Untuk langkah-langkah menghapus akun Google dari smartphone, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Gmail

Buka aplikasi Gmail di smartphone Anda, lalu tap ikon Opsi yang ada di pojok kiri atas aplikasi Gmail. Lalu setelah itu tap ikon segitiga yang mengarah ke bawah.

2. Pilih Akun Yang Ingin Di Logout

Langkah berikutnya, pilih opsi Manage Accounts. Lalu, pilihlah akun mana yang ingin Anda logout keluar dari smartphone Anda. Setelah itu, pilih opsi Delete Account untuk menghapus akun Google dari smartphone Anda.

3. Hapus Akun

Akan muncul sebuah pop-up untuk melakukan konfirmasi, jika Anda setuju dan yakin inign menghapus akun tersebut dari smartphone Anda maka langsung saja tap opsi Remove Account. Dengan melakukan cara ini, semua data yang terhubung dengan akun Google ini akan hilang dari smartphone Anda.

 

Logout Gmail

Cara Logout Gmail di Hp Menggunakan Browser

Selain menggunakan aplikasi Gmail, Anda juga dapat menggunakan aplikasi browser untuk meng-logout akun Gmail milik Anda. dibawah ini adalah, langkah-langkah untuk melakukan logout akun Gmail di Android dengan cepat.

1. Tap Akun Gmail

Pada halaman utama website Gmail, tap ikon yang terletak di pojok kiri atas website. Lalu tap nama akun Gmail Anda.

2. Pilih Sign Out

Lalu, pilih opsi Sign Out. Setelah Anda memilih opsi tersebut, Anda akan diarahkan ke halaman utama website Gmail.

 

Logout Gmail

Cara Logout Gmail di iPhone & iPad (iOS)

Bagi Anda pengguna akun Gmail di iOS dan ingin mengeluarkan/logout dari akun tersebut. Anda dapat mengikuti cara logout Gmail di iPhone dengan mudah berikut ini.

1. Buka aplikasi Gmail pada iPhone Anda.

2. Tap opsi menu di pojok kiri atas aplikasi.

3. Pilih akun yang ingin dikeluarkan.

4. Lalu tap opsi “Kelola Akun” atau “Manage Account”.

5. Lalu setelah itu tap opsi “Edit” lalu “Hapus.”

 

Itulah beberapa tutorial atau cara untuk Logout akun Gmail dari smartphone dengan mudah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...