Rabu, 24 Maret 2021

Platform Email Blast Gratis dan Konten Marketing

Email Blast Gratis - Strategi content marketing belakangan ini sangat populer dan banyak digunakan. Jika kalian tertarik untuk mengetahui apa itu content marketing dan apa pekerjaan dari content marketer, kalian datang ke tempat yang tepat. Pada artikel kali ini, saya akan membahas mengenai definisi mengenai content marketing secara mendalam serta platform Email Blast Gratis yang digunakan untuk menjalankan strategi content marketing.

Kalian pasti pernah mendengan tentang istilah content marketing, atau mungkin kalian pernah menjadi salah satu audiens untuk content marketing? Banyak orang yang bertanya-tanya mengenai apa itu content marketing dan apa saja pekerjaan yang dilakukan oleh content marketer.

 

Content Marketing dan Platform Email Blast Gratis

Content Marketing dan Platform Email Blast Gratis
Content Marketing dan Platform Email Blast Gratis


Content marketing adalah sebuah strategi marketing yang dilakukan dengan cara membuat dan menyebarkan konten yang informatik, menarik, dan tentunya relevan, untuk menarik perhatian dan minat dari audiens yang dituju. Meski begitu, nyatanya content marketing ini tidak hanya dibuat untuk para audiens yang haus akan informasi saja. Platform yang digunakan untuk menjalankan strategi content marketing ini adalah Email blast. Saat ini sudah ada banyak penyedia platform Email blast yang menawarkan platformnya secara gratis kepada para usernya.

Neil Patel mengungkapkan jika content marketing dapat membangun relasi yang kuat antara pengirim dan juga audiens yang ditargetkan dalam waktu yang lama. Karena itu, konten yang dibuat harus serelevan mungkin, agar audiens yang ditargetkan dapat ter-enggange dengan baik.

 

Apakah Content Marketing Itu Sangat Penting?

Ketika menjalankan sebuah bisnis, yang namanya strategi sangat dibutuhkan untuk memamcing audiens agar mau membeli produk yang kita tawarkan kepada mereka. Terdapat 4 tahap untuk siklus pembelian, yaitu:

  1. Awareness

Audiens yang kalian tuju sudah mengetahui, jika kalian menjual produk. Tapi, apakah produk yang kalian jual sangat dibutuhkan oleh mereka? Disini peran seorang content marketer sangat dibutuhkan. Seorang kontent marketer bertugas untuk meningkatkan awareness atau kesadaran bahwa produk yang kalian tawarkan sangat dibutuhkan oleh audiens yang kalian tuju.

  1. Riset

Setelah audiens mengenali dan juga berminat dengan produk yang kalian tawarkan, maka biasanya mereka akan mencari tau dulu hal-hal yang terkait dengan produk yang Anda tawarkan kepada mereka. Mereka biasa mencari tau keunggulan dari produk yang kalian jual, keunikan, serta harga yang kalian pasang untuk setiap produk yang kalian jual.

  1. Consideration

Setelah mereka selesai mencari tau tentang produk kalian, mereka biasanya akan berpikir lagi untuk jadi membeli produk yang kalian tawarkan atau tidak. Biasanya mereka akan membanding-bandingkan produk yang kalian jual dengan produk yang sejenis namu dari brand lain.

  1. Beli

Tahap terakhir adalah proses pembelian. Pada tahap ini calon konsumen sangat yakin dengan produk yang kalian tawarkan kepada mereka dan produk tersebut juga mereka butuhkan. Maka status audiens dan calon konsumen tersebut akan berubah menjadi konsumen, karena sudah membeli produk yang kalian tawarkan kepada mereka.

 

Dari keempat tahap tersebut, content marketing sangat berpengaruh dan berperan penting untuk mempengaruhi perilaku audiens untuk membeli atau mengambil penawaran yang kalian berikan kepada mereka. Umumnya marketing dengan cara tradisional seperti advertising hanya akan memengaruhi tahap pertama dan kedua saja, dari 4 tahap diatas. Yaitu, menciptakan kesadaran di masyarakat terkait dengan produk yang kalian jual dan membuat mereka mencari tau produk milik kalian tersebut.

Akan tetapi pada strategi content marketing, tujuan utamanya hanya ada dua. Yaitu, aware dan buy. Para marketer ingin audiens atau calon konsumen langsung aware terhadap produk yang kalian jual tanpa harus melakukan riset yang mendalam dan membanding-bandingkan produk yang kalian tawarkan dengan produk yang sejenis dari brand lain.

Dengan konten yang dibuat oleh content marketer diharapkan agar calon konsumen tersebut dapat langsung membeli produk yang ditawarkan, dan merubah status dari calon konsumen menjadi konsumen.

Dengan kata lain, strategi ini dilakukan guna meningkatkan konversi penjualan pada bisnis yang kalian jalani.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

WhatsApp Blast Untuk Customer Service | Jasa SEO Website

Jasa SEO Website  - Aplikasi WhatsApp bisnis blast saat ini mulai banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk keperluan  customer service . ...